Ingin Diet Sukses? Konsumsi 6 Buah Ini

buah untuk diet

buah untuk diet

buah untuk diet

buah untuk diet

Diet tidak hanya dilakukan dengan mengatur waktu makan dan jumlah asupan yang masuk kedalam tubuh saja. Tapi juga mengatur makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi. Ya, diet bukan hanya sekedar membatasi tapi juga mengatur agar pola makan lebih baik dan tepat sasaran dalam menutrisi tubuh. Begitu pula dengan asupan buah untuk diet. Selain memberikan manfaat vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh tapi juga dapat mengontrol nafsu makan sehingga lebih membantu dalam proses diet. Buah-buahan juga kaya akan serat yang akan membantu pencernaan dan kelancaran BAB sehingga dapat digunakan pula sebagai terapi mengecilkan perut yang buncit. Beberapa buah yang dianjurkan dalam berdiet adalah :

  1. Pisang

Pernah mendengar tentang diet pisang ? Ya, pisang adalah salah satu buah yang direkomendasikan bagi para pelaku diet. Pisang memiliki karbohidrat yang kompleks sehingga dapat menjadi sumber energi menggantikan makanan sumber energi lainnya yang mungkin mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Kelebihan dari pisang adalah kalori yang rendah namun kaya serat sehingga memberikan efek mengenyangkan untuk waktu yang lama. Diet pisang sangat digemari karena selain mudah dijalankan juga memberikan hasil yang efektif.

 

  1. Semangka

Mengkonsumsi buah ini juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Semangka memiliki kandungan air dan serat yang tinngi sehingga cukup mengenyangkan dalam jangka waktu yang lama. Ganti cemilan kering dengan mengkonsumsi buah berair ini. Karena selain dapat membantu memperlancar pencernaan, semangka memiliki kandungan vitamin A dan C yang berguna bagi tubuh. Memakan semangka juga bisa memberikan energi ekstra yang biasanya dihasilkan oleh makanan yang mengandung karbohidrat.

 

  1. Apel

Ada yang bilang untuk mengganti makan malam lebih baik memakan apel saja. Ada benarnya pernyataan tersebut karena apel pun dapat memberikan efek kenyang sehingga tidak perlu makan nasi di malam hari yang lebih rentan menambah lemak pada tubuh. Apel merupakan buah yang kaya nutrisi dan serat sehingga cocok untuk dijadikan cemilan di waktu kapanpun. Selain mengenyangkan, makan apel juga dapat membuat gigi lebih putih dan menjaga kesehatan mulut.

 

  1. Pepaya

Buah ini sangat mudah didapatkan di Indonesia dan cocok bagi mereka yang ingin melakukan diet murah meriah. Pepaya memang mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk proses pencernaan dalam usus. Pencernaan yang baik tidak akan menyebabkan lemak tertumpuk di perut. Serat pada pepaya akan membantu meluruhkan lemak agar dapat dikeluarkan semua dalam bentuk feses. Untuk terapi mengecilkan perut buncit sangat bagus dengan rutin  mengkonsumsi buah ini.

 

  1. Nanas

Untuk menu buah diet lainnya adalah nanas. Nanas mengandung air sekitar 85% sehingga dapat memberikan efek mengenyangkan yang cukup lama. Buah ini tidak mengandung kalori sehingga tidak akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Nanas sangat baik untuk terapi diet karena tidak mengandung kolesterol dan lemak. Nanas juga kaya akan serat untuk memperlancar pencernaan. Kelebihan lainnya adalah kandungan vitamin, mineral dan anti oksidannya yang bagus untuk kesehatan kulit dan tubuh.

 

  1. Pear

Buah yang juga cukup ampuh dalam proses berdiet. Buah ini mengandung serat yang bahkan kadarnya lebih tinggi dari kebanyakan buah lainnya. Serat dalam buah pear ini yang akan mengenyangkan perut sehingga tidak akan sering terasa lapar dan malah mengemil makanan yang tidak sehat. Pear juga mengandung banyak manfaat seperti buah lainnya, diantaranya adalah mengandung kalium yang sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Tags:
author

Author: 

Related Posts