Khasiat Buah Ara

buah ara

buah ara

buah ara

buah ara

Ada beberapa manfaat dari buah ara yang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah disfungsi seksual. Memelihara kesehatan jantung: buah ara dapet menyehatkan jantung dengan menurunkan kadar trigliserida. Trigliserida merupakan lemak yang beredar dalam darah danapabila terakumulasi dengan jumlah tinggi dalam darah dapat menyebabkan obesitas serta gangguan jantung.

Manfaat buah ara untuk kesehatan

  • Hipertensi : Buah ara bagus dikonsumsi bagi penderita hipertensi atau juga yang disebut tekanan darah tinggi. Hal ini karena buah ara memiliki kandungan kalium dan mineral yang dapat mengontrol tekanan darah.

  • Mengontrol berat badan: jika anda ingin diet atau menurunkan berat badan, konsumsi buah ara sangat bagus. Hal ini karena buah ara   memiliki andungan serat yang banyak sehingga akan memperlambat pencernaan dan menunda rasa lapar.

  • Mengurangi risiko kanker payudara pasca menopause: sebuah riset menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi buah ara   dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara setelah menopause sebanyak 34%.

  • Memperkuat tulang: buah ara   kaya akan kamdungan kalsium dan mineral yang menambah kepadatan tulang. Kandungan kalium yang tinggi pada buah ara   dapat mencegah hilangnya kalsium dalam urin yang disebabkan adanya diet tinggi garam.

  • Menurunkan efek kesehatan diabetes:  buah ara   memiliki sifat sebagai anti-diabetes agen yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi ekstrak buah ara   saat perut kosong di pagi hari sangat baik untuk kesehatan.

  • Obat sakit tenggorokan: karena kandungan lendir yang cukup tinggi, dapat mengobati sore throat atau radang tengorokan.

  • Obat luka luar; karena memiliki zat aktif, gunakan buah ara   untuk melumuri luka luar sebagai zat pembersih.

  • Menyembuhkan  wasir, asma, dan batuk rejan. Buah tin mengandung enzim flavonoid dan ficin yang bagus untuk sistem pencernaan. Kandungan zak aktifnya juga dapat mengurangi asma dan batuk rejan.

Manfaat buah ara untuk kecantikan

  • Selain untuk kesehatan, buah ara juga dapat berfungsi untuk kecantikan, diantaranya untuk mengobati jerawat. Makan buah ara   secara rutin atau dengan membuat sebagai masker. Haluskan buah ara   segar, lalu gunakan sebagai makser wajah selama 15 menit. Kandungan mineral alkali pada buah ara   menjaga keseimbangan ph kulit.

  • Mencegah penyakit kulit;buah ara dapat menyembuhkan radang pada kulit sperti bisul maupun abses.

Cara terbaik makan buah ara

Menikmati buah ara bisa dengan memakan secara langsung ataupun sebagai buah kering untuk camilan. Karena buah ara memiliki tekstur yang sangat lembut pada kulit luar buah ara   bisa dimakan tanpa dikupas lebih dahulu. Bila ingin menikmati buah ara  tanpa mengupas kulit luar, potong buah ara menjadi dua. Setelah bagian  dalam buah ara   yang manis terbuka, dapat dinikmati secara langsung. Sebagai variasi tambahan rasa, menambahkan keju dapat menjadi plilihan untuk anda. Apabila ingin merebus buah ara, siapkan 2 cangkir air yang digunakan untuk merebus 8 buah ara . bisa juga dengan menambah rempah-rempah seperti kayu manis atau cengkeh. Rebus selama 15 menit diatas kompor. Buah ara yang sudah matang dapat bertahan selama 3-4 hari dalam suhu ruangan, oleh sebab itu,mengawetkan buah ara menjadi pilihan terbaik agar dapat menjaga kualitas kandungan gizinya. Untuk mengawetkan buah ara, campur 450 gram buah ara yang sudah dicincang dengan larutan gula sebanyak 250ml. Rebus larutan buah ara dengan api kecil hingga mengental kira-kira selama 30 menit.

Tags:

Rate this article!

Khasiat Buah Ara,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts