Manfaat Yang Diberikan Dari Kandungan Buah Persik

buah persik

buah persik

buah persik

buah persik

Buah persik mempunyai manfaat yang sangat luar biasa baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Buah yang mempunyai banyak manfaat ini mulai disadari oleh orang Cina ketika abad ke-10. Orang Cina sering menggunakan buah ini sebagai tujuan pengobatan dan mereka menyebutnya sebagai ‘peach panjang umur” yang artinya buah persik ini memberikan kehidupan yang lebih panjang untuk mereka. Selain itu masih banyak juga manfaat yang diberikan oleh buah persik. Berikut ini disimak manfaat yang diberikan dari kandungan buah persik.

Mengandung Vitamin dan Mineral

Buah ini mengandung vitamin dan mineral yang salah satu kandungan dari mineral yang dapat memperpanjang hidup adalah kalium. Jika anda sering mengalami kelelahan, gelisah, lemah otot, dan daya ingat yang lemah ada baiknya anda sering mengkonsumsi buah yang satu ini. Selain itu buah persik juga dapat mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung, aritmia jantung, getaran telinga, hingga kerusakan jantung yang kongestif.

Mengandung Beta Karoten

Didalam buah persik terdapat kandungan beta karoten yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beta karoten ini dapat mengubah retinol atau vitamin A dimana vitamin ini sangat berperan penting untuk semua fungsi tubuh. Dengan mengkonsumsi buahyang mengandung vitamin A anda akan terhindar dari resiko katarak dan buah ini juga dapat mengobati PPOK.

Mengandung Lutein dan Lycopene

Sama halnya dengan seperti beta karoten, kedua kandungan ini merupakan karoten yang dapat memberikan warna padabuah ini. Banyak penelitian yang memberikan bukti jika kedua senyawa ini dapat membantu anda dalam melindungi degenerasi macula, kanker, hingga kondisi jantung.

Kaya Akan Serat

Buah persik merupakan buah sumber serat yang didalamnya terdapat 2 jenis serat, yaitu serat tak larut dan serat larut. Serat tidak larut tidak mampu pecah dalam air, namun untuk serat larut bisa. Selain itu serat larut membuat jantung lebih sehat karena dapat menyerap air yang kemudian ditingkatkan pada sebagian besar proses yang ada didalam tubuh. Serat larut juga dapat membantu anda untuk dapat menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi.

Mengandung Vitamin C

Selain buah jeruk, buah yang kaya akan vitamin C adalah buah persik. Vitamin ini merupakan sebuah antioksidan yang paling kuat dalam melawan penyakit kanker serta mampu meningkatkan daya kekebalan tubuh serta dapat menghindari anda dalam perubahan seluler. Namun ada yang perlu anda ketahui bahwa untuk mengkonsumsi buah persik ini harus hati-hati karena pada buah ini terdapat lubang persik yang terdapat racun karena mengandung asam sianida atau hidrosianat maka ada baiknya anda harus hindari bagian tersebut. Dan mengkonsumsi secara berlebihan pada bagian lubang buahpersik juga dapat memberikan dampak yang fatal.

Penggunaan Buah Persik Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan buah persik juga dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan secara alami. Buah ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kering maupun mencegah dan mengurangi kerutan pada wajah.

Untuk Kulit Kering

Buah persik dapat membantu anda dalam meregenerasi jaringan kulit. Anda dapat membuat krim dari buah persik yang dicampurkan dengan yogurt sebagai masker yang dapat melembabkan kulit serta membuat kulit anda menjadi lebih lembut dan kenyal. Agar kulti lebih berkilau anda dapat menggunakan sari persik dan dioleskan pada bagian kulit.

Mengurangi Kerutan

Karena mengandung vitamin C buah persik dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata serta noda hitam. Buah ini juga mengandung nutrisi makro yang dapat mengurangi kerutan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts