Buah Yang Dianggap Buah Khuldi

buah khuldi

buah khuldi

buah khuldi

buah khuldi

Buah khuldi merupakan buah terlarang pada masa Nabi Adam As, karena buah ini yang membuat Adam dan Hawa dikeluarkan dari surga. Buah ini juga saat ini sudah tidak asing lagi kita dengar, namun pasti masih banyak orang yang masih merasa asing untuk melihatnya. Sampai saat ini masih belum ada penjelasan secara pasti mengenai buah yang ada di surga ini, namun tidak sedikit juga orang yang sudah berspekulasi mengenai buah khuldi.

Terdapat kurang lebih ada 10 buah yang dianggap sebagai bentuk dari buah khuldi. Bahkan beberapa diantara buah yang dianggap buah khuldi ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti untuk kesehatan karena buahini kaya akan nutrisi dan gizi. Buah ini juga dapat kita temukan disekitar kita. Berikut ini adalah buah yang dianggap sebagai buah khuldi.

Buah Apel

Buah yang dapat dikatakan sebagai buah khuldi adalah buah apel. Karena antara buah apel dengan kata setan mempunyai arti yang sama dalam bahasa Latin. Apel dan setan dalam bahasa Lain sama-sama disebut sebagai ‘malum’. Dengan demikian buah apel dikatakan sebagai buah yang terlarang. Menurut cerita yang berasal dari buah khuldi, pada waktu Adam memakan buah ini Tuhan mengubahnya menjadi sebuah jakun. Sehingga dalam bahasa Inggris, jakun memiliki arti ‘Adam’s Apple’. Buah apel ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah pepatah ‘an apple a day keeps the doctor away’ yang memberikan sebuah kesan jika buah apel sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat mencegah penyakit jantung, kolesterol, kanker paru-paru, usus, hingga prostat karena buah apel kaya akan antioksidan.

Buah Anggur

Menurut cerita pada waktu itu Hawa memetik buah anggur ini dan mengambil sari dari buah anggur ini. Perasaan sari yang terdapat dari buah anggur ini mempunyai dampak yang sama seperti meminum wine, yaitu dapat membuat orang yang meminumnya menjadi mabuk dan lupa diri. Hal inilah yang membuat pakaian pada Adam dan Hawa terlucuti. Buah ini mengandung banyak sekali resveratrol yang dapat mencegah penyakit Alzheimer, jantung, serta kanker. Selain itu terdapat pula kandungan karoten, Vitamin A, B kompleks, C, serta K.

Buah Fig

Buah yang mempunyai nama lain dari Tin atau Ara ini merupakan salah satu buah yang sangat sering disangkut pautkan sebagai buah khuldi atau buah terlarang. Kebanyakan seniman juga menggambarkan aurat Adam dan Hawa dengan menutupinya menggunakan daun fig. namun buah ini mempunyai kandungan yang paling tinggi dalam serat dan kalsium. Selain itu terdapat juga kandungan polyphenol, flavonoid, dan antioksidan.

Gandum

Dikaitkan sebagai buah khuldi atau buah terlarang adalah karena gandum mempunyai arti ‘khitah’ dalam bahasa Ibrani yang menyerupai dengan kata ‘khet’ yang artinya dosa. Menurut cerita dahulu tanaman ini tingginya seukuran pohon palem dan bijinya berukuran ginjal banteng besar. Kemudian buah ini dikutuk menjadi kecil karena sudah dimakan oleh manusia. Gandum mempunyai manfaat yang penting untuk manusia karena mengandung karbohidrat yang dapat diubah menjadi roti dan pasta,

Tomat

Buah yang dianggap sebagai buah khuldi yang terakhir adalah tomat. Buah ini mempunyai arti ‘rajcica’ atau ‘paradajz’ dalam bahasa Slavina yang berarti surga (paradise). Tomat dianggap sebagai buah yang beracun oleh beberapa negara Eropa pada abad ke-17. Hal inilah yang membuat tomat dianggap sebagai buah yang terlarang dari surga. Buah yang dianggap sebagai buah khuldi ini bermanfaat dalam mencegah kanker prostat dan untuk kesehatan jantung karena mengandung vitamin A dan C.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts