5 Manfaat Buah Ceri Untuk Menjaga Kesehatan

buah ceri

buah ceri

buah ceri

buah ceri

Banyak orang memanfaatkan buah ceri untuk menambah keindahan kue buatannya. Selain indah, kue yang dihiasi ceri lebih menggugah selera untuk dinikmati. Selain dimanfaatkan sebagai toping kue, buah ceri juga memiliki banyak manfaat lain yang jarang sekali diketahui. Tidak banyak yang tahu jika buah ceri memiliki banyak manfaat yang luar biasa dalammenjaga kesehatan tubuh. Berikut ini 5 manfaat buah ceri untuk menjaga kesehatan tubuh:

Menambah kekebalan tubuh

Bahaya polusi hingga efek radikal bebas mengancam kesehatan manusia. Bahaya ini membuat banyak orang mencemaskan kesehatannya. Berbagai macam penyakit mematikan seperti kanker mengancam kesehatan manusia. Sehingga berbagai upaya termasuk mengkonsumsi berbagai vitamin dan suplemen untuk menambah kekebalan tubuh banyak dilakukan. Buah ceri memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit berbahaya. Selain itu buah ceri juga mengandung glikisida antosianin yang bermanfaat mencegah penyumbatan aliran darah dalam pembuluh darah.

Untuk keperluan detoksifikasi

Tubuh manusia bekerja dengan sebuah sistem metabolisme yang cukup rumit. Sistem metabolisme ini mengatur semua proses yang menunjang kesehatan tubuh. Tidak terkecuali saat tubuh harus mengeluarkan racun yang berbahaya jika terus disimpan dalam tubuh. Jika proses ini terganggu, tentu akan sangat berbahaya untuk tubuh. Buah ceri akan membantu Anda memaksimalkan kerja tubuh dalam mengeluarkan racun. Dibandingkan menggunakan obat detok yang tidak terjamin keamanannya, buah ceri justru sangat aman digunakan. Selain itu detok menggunakan buah ceri juga tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi organ tubuh. Sehingga Anda tetap merasa nyaman dan tidak terganggu meski tubuh sedang melakukan detok.

Meredakan nyeri otot

Anda yang seringkali merasakan nyeri otot setelah melakukan aktivitas, dapat mengkonsumsi buah ceri untuk meredakannya. Buah ceri memiliki kandungan anti inflamasi yang sangat tinggi. Sehingga Anda yang mudah nyeri, dapat menggunakan buah ceri sebagai terapi untuk meredakan rasa nyeri ini. Kandungan anti inflamasi pada ceri ini telah diteliti lebih lanjut oleh sebuah universitas di Amerika. Penelitian yang mereka lakukan menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengkonsumsi jus ceri setiap hari, lebih sedikit mengalami rasa nyeri. Jika Anda ingin rasa nyeri yang menyerang dapat berkurang dan hilang, mengkonsumsi jus ceri setiap hari salah satu solusinya.

Membuat tidur semakin nyenyak

Selain mampu mengatasi rasa nyeri, buah ceri juga terbukti mampu membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak. Anda yang sering mengalami gangguan sulit tidur atau mudah terbangun saat malam hari, dapat mengkonsumsi buah ceri secara rutin setiap hari. Manfaat buah ceri untuk membuat tidur lebih nyenyak tidak lepas dari kandungan melatonin yang ada di dalamnya. Buah ceri juga mampu memberikan efek rasa tenang seperti yang diberikan coklat. Tidur Anda akan dibuat lelap karenanya. Selain membantu Anda tidur nyenyak, buah ceri juga mampu memaksimalkan fungsi otak. Sehingga Anda tidak mudah lupa dan mencegah datangnya kepikunan bagi mereka yang berusia manula.

Membuat kulit sehat dan cerah

Papan polusi dan sinar ultra violet membuat kulit menjadi tidak sehat. Selain itu, bahaya polusi juga akan membuat kulit mudah kering, keriput dan terlihat kusam. Masalah ini tentu saja akan membuat penampilan Anda terasa buruk dan tidak nyaman. Untuk mencegah hal ini, Anda harus mengkonsumsi buah ceri secara teratur setiap hari. Jus ceri yang dikonsumsi setiap hari akan menunda penuaan sehingga kulita tetap kenyal dan elastis. Anda tentunya akan terlihat lebih awet muda. Selain itu, jus buah ceri yang Anda konsumsi akan memastikan kulit Anda tetap sehat dan tidak mudah terpengaruh dengan paparan polusi atau sinar ultra violet.

Tags:
author

Author: 

Related Posts