7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan Tubuh

buah bit

buah bit

buah bit

buah bit

Siapa yang tidak tahu akan buah bit, buah yang berwarna merah ini mempuyai banyak sekali manfaat untuk tubuh Anda. Adapun beberapa kandungan yang ada dalam buah ini adalah potasium, fosfor, kalsium, sulfur, klorin, zat besi, copper, vitamin B1, B2, C, dan buah bit ini mengandung fruktosa yang baik untuk tubuh.  Untuk mengkonsumsi buah ini tidak perlu repot, Anda dapat mengolahnya menjadi puree, salad, jus, dll. Mengkonsumsi 1 buah buat bit akan membuat tubuh merasa kenyang, hal itu disebabkan karena buah ini mengandung serat, yang cukup tinggi, selain itu buah ini juga mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh Anda. Dengan demikian maka wajar saja jika mengkonsumsi buah ini secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Dapat membersihkan ginjal dan hati

Anda dapat membuat jus buah bit yang kemudian dicampur dengan madu atau gula sedikit. Mengkonsumsi setiap hari akan membantu tubuh untuk membersihkan aneka macam racun atau berbagai macam zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh yang berada di daerah ginjal dan juga hati. Program ini dapat dianggap sebagai program detoksifikasi, dengan demikian maka tubuh Anda akan terasa lebih baik dan lebih sehat.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Buah bit mengandung kalium yang cukup tinggi, kandungan ini akan membantu aliran darah berjalan dengan lancar, sehingga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Selain adanya kandungan kalium, buah ini juga mengandung betain yang dapat mengurangi kadar konsentrasi dari homosistein. Homosistein ini adalah sebuah zat yang mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah perifer hingga akhirnya dapat mengakibatkan stroke.

  1. Menjaga stamina tubuh

Adanya kandungan vitamin C, kandungan gula yang rendah, serat yang cukup tinggi, pastinya membuat daya tahan tubuh akan semakin baik. Anda perlu mengkonsumsi buah ini setiap pagi, dengan demikian kandungan nitrat yang ada pada bit dapat mengurangi kadar oksigen yang keluar dari tubuh, ketika beraktifitas.

  1. Mencegah anemia

Buah bit ini juga baik untuk Anda yang mengidap anemia atau kekurangan sel darah merah. Kandungan zat besi dalam buah ini dapat meregenerasi sel-sel dalrah merah dan juga menyuplai oksigen dengan lebih baik. Buah ini perlu Anda konsumsi secara rutin, agar anemia dapat diatasi dengan baik.

  1. Mencegah gangguan pada sistem pencernaan

Untuk mencegah sakit pada sistem pencernaan, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi buah ini secara rutin. Buah ini mengandung serat, dan berbagai macam kandungan lainnya yang dapat membuat racun dan berbagai macam racun yang ada dalam tubuh terbuang, bersama sisa kotoran lainnya.

  1. Dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu tubuh memproduksi kolesterol. Apabila kolesterol yang ada pada tubuh berlebihan maka kelebihannya tersebut yang akan mengakibatkan penyakit tertentu. Kelebihan kolesterol tersebut biasanya akan mengendap dibeberapa aliran darah, hingga membuat aliran darah menjadi tersumbat atau menyempit. Jika kondisi seperti ini terus dibiarkan pastinya akan mengakibatkan penyakit tersendiri.

  1. Mengatasi kanker

Buah bit juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi kanker. Kandungan antioksidan dll yang ada didalam tubuh akan membuat sel-sel kanker dapat diatasi dengan baik, asalkan belum  terlambat. Yang harus Anda lakukan adalah mengkosnumsi buah bit secara teratur, Anda dapat membuat puree, jus  dll.

Tags:
author

Author: 

Related Posts