Aneka Buah-buahan untuk Menurunkan Demam dan Panas Dalam

buah-buahan

buah-buahan

buah-buahan

buah-buahan

Ketika pergantian cuaca tiba, kebanyakan orang akan mengalami menurunan daya tahan tubuh, seperti mengalami demam, panas dalam, flu batuk dll. Untuk dapat mencegah dan mengobati panas dalam atau demam tersebut ada baiknya jika Anda banyak mengkonsumsi Vit C. Vitamin C ini banyak terdapat pada beragam buah-buahan, berikut ini akan dijelaskan beberapa macam buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan demam dan juga panas dalam :

Anggur 

Kandungan vitamin C pada buah anggur sebanyak 10.8 mg/ 100 g. Khusus untuk buah anggur merah mengandung beberapa tambahan seperti zat besi, antioksidan, serat, kalium, dll. Mengkonsumsi buah ini secara rutin akan membuat demam menjadi hilang dan biji dari buah ini dapat digunakan untuk mengatasi aneka kanker.

Apel

Apel kaya akan kandungan flavonoid yang baik untuk kesehatan tubuh, selain itu ada juga beberapa kandungan lainya yang ada pada buah ini,seperti vitamin C, serat, kalori, karbohidrat, dll. Kandungan vitamin C dalam 100 g buah apel adalah 5 mg, sedangkan untuk ukuran kalori dalam buah ini adalah 80 kalori.

Delima

Anda mungkin tidak tahu bahwa Delima mengandung vitamin C yang cukup tinggi, bahkan dapat mencukupi 40% dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Selain kandungan vitamin C ada juga kandungan serat, asam folat, kalsium, vitamin A, kalium, dan juga vitamin E. Buah delima ini juga mengandung antioksidan dan juga anti inflamasi yang cukup baik untuk tubuh. Maka dari itu buah yang satu ini dapat digunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit seperti alzeimer, kanker payudara, leukemia, melindungi gigi, kanker prostat, dll.

Jambu biji

Kandungan vitamin C dalam jambu biji juga tidak kalah banyak dari jeruk. Sekitar 100 g jambu biji mengandung 108 mg vitamin C. Selain dapat digunakan untuk mengatasi panas, jambu biji ini juga dapat digunakan untuk mengatasi diare, panas dalam, dll.

Jambu monyet

Jambu monyet memang memiliki rasa yang sedikit kurang enak, akan tetapi jambu yang satu ini mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sekitar 265 mg /100 g buah. Untuk mengkonsumsi buah ini cukup simple, Anda dapat mengkonsumsi secara langsung, atau Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk rujak, karena jambu mede ini memang sangat nikmat jika dibuat rujak.

Jeruk

Jeruk mengandung asam folat, serat, antioksidan, mineral dan beberapa macam vitamim. Salah satu vitamin yang ada pada jeruk ini adalah vitamin C, kandungan vitamin C pada jeruk sekitar 50 hingga 70 mg. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap radikal bebas yang ada di alam ini, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit.

Kiwi

Per 100 g buah kiwi mengandung Vitamin C dua kali lipat dari jeruk, selain itu buah yang satu ini juga mengandung, serat, magnesium, kalium, vitamin A, dan juga vitamin C. Buah ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, dan mengobati demam atau panas dalam.

Strawberry

Buah lainnya yangdapat Anda gunakan untuk mengatasi demam atau panas dalam adalah strawberry. Buah ini mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti vitamin C, vitamin A, antioksidan, serat, dll. Per 147 g buah strawberry mengandung 86,5 mg vitamin C. Mengkonsumsi secara rutin dapat menurunkan demam dan panas dalam.

 

Demikianlah beberapa macam buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi demam atau panas dalam, jadi Anda tidak perlu mengkonsumsi obat tertentu untuk mengatasi demam  atau panas dalam.

Tags:
author

Author: 

Related Posts