Antara Buah Kenari Dengan Fungsi Otak Manusia

buah kenari

buah kenari

buah kenari

buah kenari

Buah kenari adalah salah satu jenis buah yang sangat baik untuk bagian luar kulit dan dalam. Buah yang memiliki bentuk sangat mirip dengan otak manusia ini juga memiliki kandungan yang sangat berfungsi baik untuk membuat otak menjadi lebih sehat.

Buah kenari memiliki kandungan yang bisa menutrisi otak. Dimana nutrisi otak ini dihasilkan dari buah kenari bisa memicu pertubuhan dari sel otak sehingga bisa meningkatkan daya ingat seseorang, meningkatkan daya kecerdasaan seseorang dan bisa mengatasi masalah alzaimer yang dialami oleh seseorang.

Mengenal Lebih Buah Kenari

Buah kenari atau biasanya juga dikatakan sebagai kacang kenari atau kacang walnut. Hal ini karena buah kenari memiliki ukuran yang cukup kecil seperti kacang sehingga banyak yang menyebutkannya sebagai kacang. Buah ini juga masuk dalam kategori dari buah kering yang banyak tubuh dan berasal dari kawasan timur tengah. Untuk ukuran pohonnya, pohon kenari sendiri bisa tumbuh hingga mencapai 45 m.

Manfaat, Khasiat dan Fungsi Dari Buah Kenari

Ada banyak sekali Khasiat dan Manfaat yang dimiliki oleh buah kenari diantaranya adalah :

  • Karena buah kenari memiliki kandungan asam lemak dan omga 3, asam galik, elagik, 16 jenis antioksida dengan fenol dan juga vitamin C. Terutama untuk kandungan asam lemak dan omega 3 inilah yang akhirnya memberikan nutrisi yang baik untuk otak.

  • Karena hampir 60 persen dari otak manusia dibangun berdasarkan lemak, maka otak sangat membutuhkan yang namnya asam lemak yang pertama dan omega 3 sebagai nutrisinya

  • Dalam sebuah penelitian buah kenari juga merupakan makanan yang baik untuk otak. Dan dalam hasil penelitian juga menjelaskan jika buah kenari bisa memperlambat penuaan dari fungsi otak yang bisa mengakibatkan seseorang menjadi alzaimer.

  • Kandungan Melatoim yang ada dalam buah kenari berfungsi untuk mengatur jam biologis dari tubuh. Dengan adanya kandungan ini memberikan peringatan mengantuk pada jam tertentu dan akhirnya membuat anda akhirnya tertidur.

  • Buah kenari juga bisa mengatasi masalah insomnia atau kondisi susah tidur. Yang berarti dengan kata lain kacang kenari juga bisa membantu anda dalam membuat otak bisa beristirahat ketika dalam keadaan yang sudah lemah

  • Selain itu kandungan dari melatonim yang ada dalam buah kenari dapat membantu anda dalam meningkatkan kadar serotonim. Dimana kandungan ini sangat mampu dalam membantu menyampaikan pesan satu hal kepada otak. Dengan sekktar 40 juta sel dalam otak sebagian besarnya bisa mempengaruhi secara langsung dan tidak langusng oleh serotin. Pengaruh dari kadar ini juga bisa berupa hasrat, mood, suhu tubuh, ingatan, nafsu untuk makan, sifat seksual dan banyak hal lainnya

  • Buah kenari juga bisa membantu dalam meredakan depresi dan merendahkan beban dari kerja otak yang sangat besar.

Selain Khatiat, buah kenari juga bisa berfungsi untuk :

  • Meningkatkan kesehatan sperma

Buah kenari memiliki fungsi untuk meningkatkan gerak bentuk dan vitalitas dari sperma pria dengan cara mengkonsumsi kira – kita 2 genggam dalam sehari selama lebih kurang 12 minggu secara teratur.

  • Mengatasi Masalah kulit

Buah kenari juga bisa mengatasi masalah kulit. Cara nya adan bisa mengkonsumsi langsung kacang dengan demikian maka akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Hal ini karena buah kenari memiliki kandungan mineral yang bisa membantu dalam memproduksi zat kolagen.

  • Meredakan Kolesterol jahat

Dengan asupan untuk makanan, buah kenari bisa berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahant karena memilik banyak kadungan lemak dan tidak jenuh yang sangat tinggi dari buah kenari.

Tags:
author

Author: 

Related Posts