Buah Alpukat dan Kesehatan Anda

buah alpukat

buah alpukat

buah alpukat

buah alpukat

Buah alpukat sebenranya bukan merupakan buah asli dari Indonesia melainkan Meksiko. Hal ini menjelaskan mengapa buah ini ada dalam begitu banyak resep masakan Meksiko. Akan tetapi, Anda tidak akan kesulitan menemukan buah ini di pasar lokal walaupun harganya sedikit lebih tinggi dari buah lain. Beberapa varian lokal pun dikembangkan dengan baik sehingga Anda bisa menemukan banyak menu menggunakan buah ini. Selain rasanya yang enak, buah ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah:

Menjaga Kesehatan Mata

Konsumsi cukup buah alpukat dapat meningkatkan asupan zat Lutein bagi tubuh. Zat Lutein ini efektif untuk mencegah risiko katarak dan degenerasi makula. Belum ada pernyataan ilmiah resmi mengenai zat lain yang mendukung kesehatan mata pada alpukat, tetapi sudah sangat terbukti.

Sumber Beta Sitosterol

Beta sitosterol telah terbukti menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Konsumsi rutin selama seminggu membuktikan penurunan kolesterol tubuh hingga 17%. Jika Anda mempunyai masalah kolesterol, masukkan buah ini dalam menu Anda dan konsumsi secara rutin.

Sumber Folat

Folat merupakan zat baik yang dapat mencegah risiko stroke. Selain itu, ibu hamil memerlukan banyak folat untuk perkembangan janinnya dan untuk mendukung tercukupinya jumlah ASI yang diberikan. Konsumsi teratur buah alpukat baik untuk ibu hamil, menyusui, serta siapa pun dengan risiko stroke.

Memperbaiki Penyerapan Nutrisi

Buah ini memiliki kandungan zat yang mampu mencegah peradangan lapisan mukosa pada usus halus dan lambung. Selain itu, buah ini membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi bersama buah ini dengan lebih maksimal. Buah ini member manfaatnutrisi ganda.

Sumber Vitamin E dan Omega 3

Buah alpukat mengandung banyak vitamin E dan Omega 3 yang bermanfaat besar pada pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak. Kandungan ini juga terbukti klinis membantu mencegah dan mengobati penyakit Alzheimer.

Paling Sehat Secara Alami

Kulit buah ini tebal dan sangat baik sebagai perisai bagi buah intinya. Kulit ini mencegah masuknya pestisida ke dalam buah dan menjadikannya sesehat buah organik. Selain itu, varian buah alpukat tidak perlu dan tidak pernah dikembangkan dengan manipulasi genetik.

Kaya Serat Alami

Karena mengandung banyak serat alami, buah alpukat mampu menurunkan kolesterol dalam darah, menjaga kandungan dula dalam darah, menjaga kesehatan usus, dan memperlancar pencernaan. Untuk diet kolesterol, gula, dan berat badan, buah ini merupakan pilihan yang tepat.

Sumber Vitamin E

Vitamin E sangat berguna untuk sebagian besar masalah kesehatan. Vitamin E mencegah penuaan dini, stroke, dan serangan jantung, mendukung perkembangan otak, menjaga kesehatan dan keremajaan kulit, dan mencegah kanker, dan menjaga stamina tubuh. Vitamin E mencegah kita mudah sakit.

Sumber Lemak Baik

Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh tetapi seringkali memberikan efek bumerang. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membalikkan resistensi insulin, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan dan kinerja jantung.

Gula Alami

Sebagian besar orang menganggap buah ini tidak terlalu manis. Akan tetapi, buah ini mengandung cukup glukosa sehingga Anda tidak benar-benar membutuhkan tambahan gula untuk menikmatinya. Seperti buah pada umumnya, buah ini mengandung gula alami yang baikuntuk sumber energi bagi tubuh.

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah ini, sudah seharusnya Anda memasukkannya ke dalam beberapa resep masakan Anda atau menyajikanya untuk keluarga lebih sering. Pastikan Anda hanya membeli buah alpukat yang matang untuk dikonsumsi.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts