Buah Batu Bandung, Solusi Wisata Baru di Bandung

buah batu bandung

buah batu bandung

buah batu bandung

buah batu bandung

Pernahakah terlintas di benak Anda untuk menghabiskan waktu liburan si daerah buah batu bandung? Dibandingkan beberapa tempat wisata lain di Bandung, daerha Buah Batu mungkin bukan salah satu tujuan utama wisata. Namun, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempertimbangkan daerah Buah Batu sebagai tempat berlibur selama di Bandung.

Penginapan murah

Salah satu yang menjadi daya tarik utama untuk berkunjung ke daerah Buah Batu adalah tersedianya beberapa penginapan nyaman dengan harga cukup murah. Jika Anda cukup beruntung, beberapa websites penyedia jasa pencarian hotel bahkan bisa memberi Anda diskon tambahan sehingga Anda bisa memperoleh fasilitas hotel nyaman dengan harga sangat miring bahkan bisa kurang dari Rp 150.000,-. Tentunya ini akan menghemat budget menginap Anda. Bayangkan, jika Anda menginap di daerah lain di Bandung, untuk memperoleh hotel yang nyaman paling tidak Anda harus merogoh kocek minimal Rp 300.000,-. Sebagian hotel berbintang bahkan bisa mematok tarif hingga lebih dari Rp 600.000,- per malam. Bayangkan berapa uang yang bisa Anda hemat! Anda bisa menggunakan anggaran Anda untuk belanja dan menikmati lebih banyak menikmati kuliner Bandung yang sangat menggoda. Wisata belanja dan kuliner memang sudah jadi keharusan jika Anda berkunjung ke Bandung.

Wisata kuliner

Pergi ke Bandung tidak akan pernah lengkap tanpa berwisata kuliner. Dengan memilih daerah Buah Batu, pada saat yang bersamaan Anda juga memilih tempat yang tepat untuk mecicipi berbagai kuliner. Mulai dari kuliner kue. Sepanjang jalan di daerah buah batu bandung Anda dapat menemukan banyak penjual kue, mulai dari penjaja di warung tadisional sampai dengan kafe dan restoran dengan tema unik. Anda dapat bernostalgia dengan kue traditional zaman dahulu kala hingga kue – kue modern yang saat ini banyak diminati. Selain kuliner kue, Anda juga harus mencicipi lotek yang menjadi ciri khas pedagang makanan di daerah Buah Batu. Berbagai macam salad sayur khas Indonesia yang disajikan dalam bentuk lotek, gado – gado, dan pecel menjadi target banyak pemburu kuliner. Selain itu, aerah Buah Batu juga terkenal dengan kuliner makanan Acehnya. Bisa dibayangkan perpaduan unik suasana kota khas Bandung dengan cita rasa rempah khas Aceh. Jelas Ada tidak boleh melewatkannya.

Suasana lebih tenang

Hal terbaik lain yang bisa Anda nikmati adalah suasana di daerah Buah Batu yang relatif lebih tenang dibandingkan sisi lin kota Bandung yang jauh lebih padat. Tentunya ini akan menjadi poin lebih tersendiri ketika Anda berjalan – jalan. Jika Anda berkunjung dengan kendaran pribadi, Anda pun akn lebih leluasa menyetir di jalanan yang lebih lengang. Suasana dingin dan sejuk juga tetap menjadi daya tarik tersendiri yang tentunya sangat mendukung suasana berwisata kuliner di Buah Batu.

Ada beberapa tips bagi Anda yang ingin berwisata di daerah Bandung, terutama selama akhir pekan. Pertama, darimanapun arah keberangkatan Anda, terutama jika dari Jakarta, Anda harus berangkat lebih awal. Jalanan menuju Bandung bisa sangat padat terutama pada sore hingga malam hari di hari Jumat. Kedua, pastikan kendaraan Anda aman. Jalanan yang kadang berliku dan menanjak akan sangat berbahaya bagi kondisi kendaraan yang tidak prima. Waspadalah, kecalakaan sudah sering terjadu. Ketiga, antisipasi cuaca. Selalu sedia payung dan jaket atau jas hujan. Payung akan sangat berguna di saat terik maupun hujan ketika Anda berjalan – jalan di buah batu bandung.

Pencarian Terkait

Tags:
author

Author: 

Related Posts