Buah Strawberry

Buah Strawberry

Buah Strawberry

Buah Strawberry

Buah Strawberry

Buah Strawberry merupakan buah yang populer di dunia. Tampilannya yang menarik dan menawan membuat buah ini banyak disukai. Rasanya juga segar dengan kombinasi manis. Strawberry termasuk dalam kelompok buah berry.

Strawberry dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan makanan. Buah ini juga bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu mengupas kulitnya. Strawberry bisa tumbuh di daerah sejuk seperti Batu, Bali, Lembang, Berastagi, Magelang, dan daerah lainnya.

Varian Buah Strawberry

Secara strawberry memiliki tampilan yang didominasi oleh warna merah dengan tonjolan-tonjolan halus. Buah ini pertama kali ditemui di Chili, Amerika Selatan. Dalam penyebarannya buah ini ditemui di berbagai negara dunia. Buah Strawberry memiliki banyak varietas.

Strawberry merupakan sumber vitamin C yang utama.

  1. Oso grande.

  2. Sweet charlie.

  3. Nyoho.

  4. Tristar.

  5. Hokowaze.

  6. Chandler.

  7. Rosa linda.

Karena keistimewaan buah ini dari sisi tampilan dan rasanya tak mengherankan jika harganya cukup tinggi di pasaran. Buahstrawberry merupakan salah satu buah dan makanan super food yang digemari banyak orang.

Kandungan Buah Strawberry

Strawberry memiliki kandungan yang berguna bagi pemeliharaan kesehatan tubuh. Strawberry merupakan buah yang tumbuh di daerah subtropis. Di Indonesia buah ini bisa tumbuh dengan mudah terutama di daerah beriklim sejuk.

Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah strawberry seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, asam folat, asam ellagic, magnesium, kalsium, sodium, potasium, zat besi, seng, dan lain sebagainya.

Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah strawberry tersebut tentunya memiliki khasiat yang sangat tinggi bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Untuk penyimpanannya sendiri buah strawberry dapat ditempatkan di wadah khusus yang tertutup rapat.

Untuk konsumsi sendiri buah strawberry begitu dipetik bisa langsung dikonsumsi. Namun agar lebih higienis sebaiknya dicuci dengan air bersih tyerlebih dahulu. Begitu dikonsumsi rasakan kesegarannya dan kenikmatan buahnya.

Manfaat Buah Strawberry

Berbagai manfaat kesehatan buah strawberry dapat Anda simak melalui ulasan poin-poin berikut ini.

  1. Strawberry dapat dimanfaatkan sebagai anti kanker. Kandungan zat anti oksidan dalam buah strawberry merupakan zat yang baik untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker.

  2. Kandungan vitamin C dan anthocyanidins dalam strawberry berguna untuk melindungi arteri dari gangguan. Strawberry berguna untuk menghindari pembekuan darah. Jantung pun terjaga dengan baik.

  3. Membantu menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan serat dan vitamin C strawberry sangat baik untuk kesehatan pencernaan tubuh, termasuk lambung. Masalah sembelit dapat teratasi dengan baik dengan mengkonsumsi strawberry.

  4. Strawberry juga baik untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang tubuh seseorang. Ini tak lain karena kalium dan vitamin yang terdapat dalam buah strawberry itu sendiri.

  5. Membantu mengatasi masalah kardiovaskular seperti kolesterol. Nah, bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol bisa mengkonsumsi buah strawberry.

  6. Mineral dalam strawberry mampu mengatasi pertumbuhan jamur pada kulit tubuh.

  7. Strawberry bisa juga menjaga kesehatan kult dari dampak negatif radikal bebas.

  8. Buah strawberry dipercaya baik untuk menjaga suasan hati agar tetap rileks dan terhindar dari stress.

  9. Untuk meningkatkan daya ingat dan kesehatan mental, buah strawberry dapat menjadi salah satu konsumsi yang dianjurkan.

  10. Dan untuk menjaga kecantikan dan keindahan tubuh serta wajah, strawberry dapat menjadi salah satu bahan dan konsumsi mengatasi jerawat. Itulah khasiat penting yang didapat dari buah strawberry.

Tags:

Rate this article!

Buah Strawberry,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts