Ketahui 5 Manfaat Buah Apricot untuk Kesehatan Anda

buah apricot

buah apricot

buah apricot

buah apricot

Buah apricot yang memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Buah yang memiliki nama latin Prunus armeniaca ini memiliki kandungan gizi antara lain karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin K, magnesium, kalium, fosfor, serta asam folat. Di bawah ini akan dijabarkan kelima manfaat apricot untuk kesehatan.

Manfaat Apricot untuk Cegah Kanker

Kanker adalah penyakit yang mematikan. Datang tanpa gejala dan tiba-tiba sel-sel bersifat karsinogenik sudah menjalar dengan bebas di dalam tubuh. Sebelum terlambat dan agar sel-sel kanker tidak dapat tumbuh, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi apricot. Buah orange kemerah-merahan ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Bersama Lycopene, vitamin C pada apricot akan melakukan perlindungan terhadap sel-sel yangada di dalam tubuh. Sehingga kinerja vitamin C lebih optimal dengan adanya Lycopene yang juga terdapat di apricot.

Manfaat Apricot untuk Cegah Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang menyerang syaraf otak. Sehingga penyakit ini akan membuat penderita mengalami penurunan daya ingat. Kemudian berimbas pada gangguan dalam berbicara dan berpikir. Gejala dari penyakit Alzheimer sendiri berjalan secara bertahap. Untuk itu, jika Anda merasa mengalami penurunan daya ingat, jangan sampai dibiarkan. Bisa jadi gejala tersebut membawa pada penyakit Alzheimer. Lalu bagaimana caranya? Manfaat lain dari buahapricot adalah untuk mencegah penyakit Alzheimer. Di dalam apricot terkandung vitamin A. Dalam vitamin A terkandung senyawa Beta-karoten yang dapat menjaga kesehatan Anda dari berbagai penyakit, terutama penyakit Alzheimer. Beta-karoten merupakan senyawa antioksidan yang dapat menyerang keberadaan radikal bebas selain terkenal untuk melawan kolesterol, juga dapat menganggu fungsi organ dan sistem syaraf pada tubuh.

Manfaat Apricot untuk Cegah Anemia

Apakah Anda termasuk orang yang mudah terserang anemia? Jika iya, maka wajib untuk mengkonsumsi apricot. Apricot terkandung sejumlah vitamin dan mineral. Kandungan vitamin A dalam apricot terbilang tinggi. Selain itu, kandungan mineral zat besi dalam apricot juga tidak luput dari perhatian. Sehingga keberadaan vitamin A dan zat besi membuat Anda yang mengkonsumsi apricot dapat mencegah penyakit anemia. Selain itu, vitamin A dan zat besi juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu dalam memproduksi kadar dari HB atau Hemoglobin.

Manfaat Apricot untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

Masalah sembelit atau susah buang air besar dapat diatasi dengan mengkonsumsi apricot. Apricot termasuk buah yangkaya dengan serat. Buah yang dapat menjaga sistem pencernaan agar selalu berfungsi dengan normal. Seperti usus selalu terjaga kesehatannya dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga Anda tidak akan mengalami gangguan sembelit atau susah buah air besar.

Manfaat Apricot untuk Cegah Stroke

Stroke termasuk penyakit berbahaya dan mematikan karena langsung menyerang sistem syaraf. Menghambat aliran oksigen darah menuju otak. Sehingga membuat seseorang kesulitan untuk menggerakkan anggota tubuh sampai kesulitan berbicara. Stroke sendiri termasuk penyakit yang dapat dicegah. Salah satu tindakan pencegahan adalah dengan konsumsi apricot. Kandungan kalium terbukti bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kalium di dalam apricot juga termasuk mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh Anda.

Apricot termasuk buah yang wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Jika Anda ingin menjaga kesehatan secara alami. Penuhi asupan gizi seimbang termasuk mengkonsumsi buah-buahan yang bermanfaat. Jadi, pastikan setiap hari ada saja buahyang Anda konsumsi dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah apricot.

Tags:
author

Author: 

Related Posts