Khasiat Pada Buah Buni

buah buni

buah buni

buah buni

buah buni

Buah Buni memiliki rasa asam yang menyegarkan, manis, dan juga agak sepat.  Karena itu, buah ini lebih sering dijumpai pada saat memakan rujak. Buah ini kerap dijadikan pelengkap karena cocok dengan rujak yang memiliki berbagai macam rasa. Bentuk buah ini sekilas mirip dengan buah anggur namun dengan cara yang berbeda. Buah ini juga bergerombol pada saat di pohon. Yang membedakannya dengan buah anggur ini adalah rasanya, warnanya dan juga ukurannya. Buah ini juga bisa langsung dikonsumsi ataupun dijadikan selai. Tidak jarang juga buah ini muncul di menu lalapan karena akan menambah kenikmatan lalapan tersebut.

Kandungan Yang Terdapat  Buah Buni

Buah yang memiliki bentuk yang sangat mungil ini juga memiliki berbagai macam kandungan di dalamnya. Berikut kandunganyang terdapat dalam buah buni.

  • Vitamin C
  • Mineral Besi
  • Fosfor
  • Kalium
  • Vitamin B1
  • Provitamin A (Karotenoid)

Kandungan ini sangat baik apabila untuk dikonsumsi. Karena buah ini juga memiliki banyak serat yang baik untuk tubuh.

Manfaat Pada Buah Buni

Setiap buah yang dikonsumsi memang memiliki manfaat dan khasiat yang khusus. Seperti halnya buah – buahan yangberwarna tertentu, buah mungil ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang lemah bisa terjadi karena kurangnya vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh apabila dikonsumsi.

  • Menjaga Kekebalan Tubuh

Tidak disangka ternyata kandungan di dalam buah yang mungil ini sangat bermanfaat dan baik untuk dikonsumsi. Buah ini dapat menjaga kekebalan tubuh dan dapat berfungsi sebagai anti oksidan tubuh. Mengonsumsi buah ini setelah bekerja juga bisa memberikan kesegaran pada tubuh.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu dari panca indera yang sangat penting. Karena indera ini akan selalu digunakan dalam kehidupan. Buah ini memiliki kandungan provitamin A yang mampu mencegah mata dari penyakit rabun dini mampu menjaga kesehatan mata.

  • Melancarkan Saluran Pencernaan

Salah satu kandungan di dalam buah ini adalah serat. Dengan mengonsumsi Buni ini akan membantu memenuhi kekurangan serat yang dibutuhkan dalam tubuh. Kandungan serat ini akan baik dalam proses pencernaan. Sehingga konsumsi Buni secara teratur bisa melancarkan saluran pencernaan.

  • Meremajakan Kulit

Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sering melakukan perawatan khusus. Karena itu bagian ini akan selalu mendapat keistimewaan. Dengan mengonsumsi Buni yang mengandung Vitamin E dan Vitamin C akan dapat menghilangkan sel kulit mati, memberi nutrisi pada kulit, dan akan meningkatkan proses degenerasi pada kulit. Kulit akan menjadi lebih halus, bersinar dan putih dengan mengonsumsi buah ini.

  • Mencegah Hipertensi

Konsumsi buah ini secara teratur juga mampu menghindari risiko dara tinggi. Karena buah ini memiliki manfaat untukkesehatan jantung dan Antihipertensi.

  • Mengobati Gatal Dan Bisul

Masalah yang kadang terjadi pada kulit ini juga mampu diatasi dengan buni. Kandungan anti inflamasi dan diuretik yangalami pada Buni ini bisa mengatasi berbagai penyakit kulit. Buah ini bukan hanya baik untuk dikonsumsi namun juga bisa dijadikan obat luar. Seperti obat luar terhadap penyakit gatal karena gigitan nyamuk atau alergi dan juga bisul.

Manfaat dan khasiat yang sungguh luar biasa dalam buah – buahan yang mungil. Mulai sekarang buah buni bisa menjadi buahalternatif lainnya yang bisa dikonsumsi.

Tags:

Rate this article!

Khasiat Pada Buah Buni,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts