Konsumsi Buah Kurma

buah kurma

buah kurma

buah kurma

buah kurma

Buah kurma adalah buah yang sering sekali ditemukan pada saat bulan Ramadhan tiba. Bukan berarti buah kurma hanya tumbuh di musim itu saja. Buah kurma sering ditemukan di bulan puasa atau bulan Ramadhan ini karena buah ini biasanya dikonsumsi pada saat berbuka puasa.

Manfaat Buah Kurma

Kandungan di dalam buah kurma ini sangat baik untuk tubuh. Selain kuat untuk menjadi bekal pada saat sahur, banyakmanfaat yang bisa dirasakan dengan mengonsumsi buah kurma seperti di bawah ini.

  • Memperkuat Tulang

Tulang adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Di dalam buah kurma ini mengandung mineral. Kandungan mineralnya yang sangat tinggi ini membuatnya dapat memperkuat tulang dan juga bisa melawan penyakit seperti osteoporosis. Kandungan untuk pertumbuhan tulang lainnya juga bisa ditemukan di dalam buah kurma, seperti mangan, magnesium, tembaga, selenium. Kandungan ini sangat baik, sehingga bisa dikonsumsi juga oleh para lansia maupun anak muda.

  • Mengurangi Alergi

Kadang, pada musim atau waktu – waktu tertentu ada alergi yang kembali datang menyerang. Buah kurma, mengandung sulfur organik di dalamnya. Kandungan ini dapat mengurangi alergi musiman maupun reaksi alergi. Kandungan ini bukanlah kandungan yang mudah dan sering ditemukan dalam zat makanan. Namun, kandungan sulfur organik ini ada di dalam buah kurma sehingga menjadikan buah kurma buah yang istimewa.

  • Meningkatkan Energi

Di dalam buah kurma ini memiliki kandungan gula yang alami seperti sukrosa, fruktosa, dan juga glukosa. Kandungan inilah yang membuat buah ini bisa dijadikan bekal pada saat sahur di bulan puasa. Karena mampu memberikan energi yang lebih. Selain menjadi bekal sahur, buah kurma juga bisa menjadi cemilan sore pada saat rasa lelah dan letih mulai datang.

  • Meningkatkan Sistem Syaraf

Kandungan vitamin di dalam buah kurma ini membuatya menjadi buah yang ideal untuk meningkatkan kesehatan dan juga meningkatkan sistem syaraf. Hal ini yang membuat buah kurma baik untuk dikonsumsi oleh orang – orang yang mulai memasuki usia lanjut. Buah kurma menjadi asupan yang baik bagi mereka yang menjaga ketajaman pikiran mereka.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan potassium di dalam buah kurma ini sangat baik untuk mengurangi risiko terkena penyakit stroke dan juga berbagai macam penyakit lainnya yang berhubungan dengan jantung. Dengan mengonsumsi buah kurma ini juga mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh.

Olahan Buah Kurma

Buah kurma selain enak untuk dikonsumsi secara langsung juga bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Rasa buah kurma yang khas mungkin membuat sebagian orang yang mengonsumsinya tidak menyukai rasa yang muncul pada saat memakannya. Namun, dengan pengolahan yang tepat tentu manfaat buah kurma juga bisa dirasakan melalui makanan – makanan berikut.

  • Bola – Bola Kurma

Mungkin selama ini yang lebih sering dikenal adalah bola – bola cokelat yang dibuatnya dengan campuran cokelat. Namun, buah kurma pun  juga bisa dijadikan bola – bola yang lezat seperti bola – bola cokelat.

  • Kurma Lapis Cokelat

Makanan atau bentuk olahan dari cokelat biasanya lebih mudah diterima dan dikonsumsi setiap orang. Karena itu, untuk membuat kurma ini lebih disukai oleh banyak orang olahannya juga bisa dengan menggunakan cokelat. Cara pembuatannya yang mudah ini membuat buah kurma ini lebih nikmat untuk dikonsumsi.

Karena rasanya yang cukup manis ini cukup membuat buah kurma menjadi mudah untuk diolah menjadi makanan lainnya.

Tags:

Rate this article!

Konsumsi Buah Kurma,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts