Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan dan Kesehatan

buah lemon

buah lemon

buah lemon

buah lemon

Buah lemon adalah buah dengan ukuran kecil dan berwarna kuning dengan rasa yang sangat asam. Tapi siapa sangka dengan rasa yang asam ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh anda. Buah lemon bisa digunakan untuk perawatan kecantikan anda mulai dari untuk merawat rambut hingga merawat kulit wajah dan juga kulit tubuh dengan menyeluruh. Sedangkan kandungan vitamin C nya yang ada dalam lemon sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan untukmembuat kulit menjadi lebih cantik.

Secara umum ada 4 manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda diantaranya adalah :

Memanfaatkan buah lemon untuk kesehatan rambut.

Buah lemon memiliki fungsi dan manfaat yang baik sekali untuk merawat kesehatan rambut. Kandungan yang ada didalam lemon mampu merawat kulit kepala dan rambut menjadi lebih sehat. Selain itu manfaat lemon untuk rambut juga sangatlah banyak salah satunya adalahuntuk mengatasi masalah rambut yang rontok karena disebabakan oleh ketombe dan kerusakan yang terjadi pada bagian akar rambut.

Menggunakan buah lemon untuk mengatasi masalah rambut bisa menghilangkan masalah ketombe dan menguatkan kembali akar rambut anda. Untuk cara menggunakanya juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan air lemon sebagai masker rambut saat sebelum akan keramas. Lalu usapkan lemon secara rata pada bagian rambut dengan lakukan pemijatan dengan lembut. Kemudian anda bisa diakan selama 5 hingga 10 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air besih. Sangat disarankan untuk menggunakan lemon sebelum keramas.

Menggunakan buah lemon untuk perawatan kulit wajah

Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, lemon juga sangat baik jiga digunakan untuk kulit. Menggunakan buah lemon untukpewatan kulit akan sangat banyak memberikan manfaat siantaranya adalah untuk membasmi habis sel kulit yang sudah mati. Selain itu bukan hanya pada bagian kulit saja bisa menghilangkan kulit mati, api juga bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada pada bagian kulit wajah.

Dengan membasmi sel kulit mati maka secara otomatis akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan menjadi lebih bersih. Anda hanya perlu membuat irisan lemon kemudian anda bisa mengoleskan secara merata pada wajah dan kulit tubuh kemudia bisa diamkan selam 15 menit lalu bisa diblas dengan air hangat.

Menggunakan Buah Lemon untuk menu diet

Air dair perasan lemon memiliki manfaat yang sangat baik dalam proses diet. Buah lemon dimanfaatkan untuk diet masih menjadi sebuah mintor. Padahal dalam kenyataannya lemon bisa memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Anda bisa menggunakan lemon sebagai bahan utama untuk program diet dengan cara mencampurkan perasan lemon dengan madu dan air. Anda bisa mengkonsumsi dua kali dan minum saat pagi dan siang hari.

Menggunakan buah lemoun untk mengatasi penyakit maag

Manfaat dari buah lemon yang cukup baik adalah sebagai obat untuk penyakit maag. Pastinya diantara anda tidak akan percaya dengan hal ini. Tapi buah lemon memang benar – benar bisa mengatasi masalah maag dan sudah sangat terbukti. Buah lemon memiliki sifat basa dan lambung bersifat asam sehingga jika keduanya bertemu makan akan menjadi lebih normal

Secara umum ada banyak sekali manfaat dari lemon untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Maka jika ingin mendaptakannya secara sempurna anda bisa mengkonsumsi buah lemon dengan membuat perasan lalu dicampurkan dengan air hangat Atau anda bisa menggunakan buah lemon dengan cara lain dan mendapatkan manfaat buah lemon dengan baik.

Tags:
author

Author: 

Related Posts