Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

buah markisa

buah markisa

buah markisa

buah markisa

Buah markisa yang memilik rasa yang rada asem ini memang populer dikalangan masyarakat indonesia. Buah yang memiliki banyak sekali Vitamin B ini bisa menenangkan pikiran dan membuat sistem syaraf menjadi lebih rileks. Bahkan dalam sebuah penelitian buah markisa bisa membuat tidur lebih nyenyak dan bisa bermimpi indah. Selain itu, buah markisa juga memiliki banyak sekali manfaatkesehatan yang ada didalamnya karena memiliki kandungan nutrisi baik maka buah markisa sangat baik digunakan untuk meradakan rasa nyeri, penenang pikiran dan sebagai anti radang. Beberapa gangguan sembelit, disentri, insomsia, masalah haid, batuk dan sakit tenggorokan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah markisa. Bahkan untuk bagian dagingnya sangat berfungsi untuk membuat syaraf bisa menjadi lebih rileks saat mengalami sakit kepala, diera atau kelelahan karena stress dan susah tidur. Dan untuk melihat secara detail berikut ini adalah fungsi dari buah markisa yang baik untuk kesehatan diantaranya adalah :

Manfaat Buah Markisa Untuk Pencernaan

Buah markisa memiliki banyak sekali kandungan serat sehingga sangat baik dimanfaatkan untuk melancarkan sistem pencernaan dan membersihkan bagian usus. Anda bisa memilih buah cerna untuk sumber serat pada tubuh. Selain itu bagian biji dari buah ini pun bisa dikonsumsi karena memiliki kandungan serat sehingga bisa menjadi pencahar yang sangat ringan untuk tubuh.

Manfaat Buah Markisa Untuk Menghambat Pertumbuhan dari Sel Kanker.

Memiliki warna kulit berwarna ungu dan daging berwarna orange membuat buah markisa memiliki kandungan antioksida yang tinggi. Hal inilah yang menghambat pertumbuhan dari sel kanker dalam tubuh. Dan salah satunya yang antioksidan yang cukup baik adalah betakaroten.

Manfaat Buah Markisa Untuk Penderita Asma

Jika anda memiliki asma, mengkonsumsi buah markisa bisa jadi pilihannya. Karena buah ini memiliki mafaat untuk menenangkan serangan dari asma. Selain itu karena mengandung Vitamin C maka markisa membentengi diri dalam penyebab penyakit asma

Manfaat Buah Maekisa Untuk Merekasai

Dengan meminum segelas jus markisa yang dingin bisa membantu dalam membuat syaraf menjadi lebih rileks dan perasaan menjadi lebih tenang. Bahkan buah ini juga sering dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan dan penyakit lambung lainnya.

Manfaat buah markisa untuk Membantu Mengatasi Insomnia

Buah markisa bisa memberikan efek untuk menjadi mengantuk pada saraf manusia sehingga membuat perasaan anda menjadi lebih tenang dan membantu dalam membuat pikiran menjadi rileks. Hal inilah yang akhirnya sangat membantu penderita insomnia untukmendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Jadi anda bisa mengkonsumsi buah markisa sebelum tidur sehingga anda tidak mengalami insomnia.

Memiliki Sumber Nutrisi Yang Banyak

Buah markisa memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi antioksidan. Selain itu ada juga Vitamn A yang bisa meningkatkan kualitas untuk pengelihatan dan melawan masalah infeksi dan yang terpentinga dalah membuat kulit menjadi lebih bersinar dan membantu dalam proses perkembangan dan pertumbuhan sel. Selain itu buah markisa juga memiliki sumber kalium dan mineral yang memiliki efek sangat menyehatkan jantung manusia dan membantu untuk fungsi jantung dan aliran darah.

Menu Makanan Sehat untuk Program diet

Untuk anda yang sedang dalam menajalani program diet mengkonsumsi buah merupakan hal yang yang sangat wajib karena markisa sangat baik untuk dikonsumi saat menjalani diet. Hal ini karena markisa memiliki jumlah kalori rendah, sodium dan juga lemak yang sangat rendah. Tapi memiliki jumlah karbohidrat dan gula alami yang sangat bagus. Nutrisi buah markisa bisa bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih kenyang lebih lama.

Pencarian Terkait

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts