Manfaat Coklat untuk Kehidupan Kita

buah coklat

buah coklat

buah coklat

buah coklat

Buah coklat, hampir semua orang mengenal jenis buah ini, karena buah ini telah dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat makanan ataupun minuman. Namun, yang biasanya lebih dikenal justru olahan dari buah coklat itu sendiri. Buah coklat sendiri adalah buah yang dihasilkan dari pohon kakao dan sebenarnya buah coklat sendiri tidak berwarna coklat tetapi berwarna kuning yang menandakan buah ini siap untuk dipanen. Selama ini kita hanya mengenal buah coklat yang telah diolah menjadi makanan ataupun miuman yang manis rasanya, padahal sebenarnya coklat tidak memiliki rasa manis, tetapi rasa pahit.

Manfaat Buah Coklat dari Segi  Emosinal

Pernah dengar atau mengalaminya, ketika Anda sedang bersedih atau bahkan tidak mood (bad mood), kemudian ada seseorang yang menyarankan Anda unutk mengkonsumsi coklat?  Ternyata saran itu ada benarnya, karena coklat dapat memperbaiki perasaan yang buruk atau bahkan bad mood seseorang. Hal ini karena kandungan beberapa bahan di dalam buah coklat, seperti kafein, theobromine, methyl – xanthine dan phenylethylalanine alami. Kandungan-kandunga inilah yang berperan dalam memperbaiki pikiran dan perasaan seseorang. Coklat ini bersifat menenangkan , seperti relaksasi, sehingga perasaan yang buruk juga mood yang buruk dapat diatasi. Selain itu, dengan mengkonsumsi coklat, Anda juga bisa terhidar dari depresi maupun stress, sehingga kesehatan emosional Anda akan tetap terjaga.

Manfaat Buah Coklat untuk Kesehatan

Ternyata, buah coklat yang terkenal ini selain enak dikonsumsi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapamanfaat bagi tubuh kita adalah:

  1. Sebagai antioksidan alami

Buah coklat bisa digunakan sebagai antioksidan alami yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Terlebih bagi kita yang sering beraktivitas di luar ruangan, hal ini sangat kita butuhkan, karena radikal bebas yang masuk atau diserap oleh tubuh dapat membahayakan kesehatan, yaitu memicu beberapa penyakit serta menurunkan sistem imun atau daya tahan tubuh.  Buah coklat ini tidak hanya memiliki kandungan zat antioksidan, tetapi juga flavonoid yang ikut berperan dalam menangkal radikal bebas.

  1. Kanker

Salah satu manfaat buah coklat adalah mencegah munculnya penyakit kanker. Lebih tepatnya membantu memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh yang dapat memicu penyakit kanker dan tumor.

  1. Mengatasi Kelelahan

Mungkin Anda akan menyukai manfaat buah coklat yang satu ini, yaitu mengatasi kelelahan. Terutama bagi Anda yang memiliki pekerjaan atau aktivitas yang sibuk, sehingga merasa lelah, maka coklat dapat menjadi obat yang enak sekaligus bermanfaat. Hal ini karena coklat kandungan di dalam coklat yang dapat mengembalikan energi Anda, sehingga Anda akan selalu memiliki tenaga dan tidak merasa lelah dengan pekerjaan yang Anda lakukan.

Manfaat Buah Coklat untuk kecantikan

Satu lagi manfaat dari buah coklat yang akan disukai, terutama oleh kamu hawa, yaitu sebagai anti aging alami. Aging adalah proses penuaan, dan hampir semua wanita tidak menyukai proses ini, hingga akhirnya mereka melakukan berbagai macam cara untuk mencegahnya. Tidak sedikit wanita yang bahkan rela melakukan operasi plastik demi mendapatkan wajah yang tampak awet muda, atau dengan penggunaan cream-cream yang beredar di pasaran. Padahal, di dalam buahcoklat ini terkandung zat yang dapat membantu Anda mencegah proses penuaan, yaitu minyak esensial. Selain sebagai anti aging, dengan mengkonsumsi coklat, Anda juga bisa mendapatkan kulit yang catik berseri. Tidak hanya itu, rambut Anda juga bisa menjadi lebih sehat da kuat, bahkan kuku di jari Anda juga bisa lebih sehat dengan buah coklat.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts