Manfaat Dibalik Buah Crancberry

buah cranberry

buah cranberry

buah cranberry

buah cranberry

Tahukah Anda apa itu buah cranberry? Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa buah ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis berries atau berry. Karena termasuk dalam jenis berry, mungkin Anda sudah bisa menebak seperti apa rasa buah ini. Seperti jenis berry lainnya, buah ini memiliki rasa asam atau kecut. Meskipun jika dilihat dari warnanya sangat menarik dan menggugah selsera. Buah ini termasuk buah yang cukup asing di Indonesia, karena buah ini kebanyakan di datangkan dari luar, sehingga harganya pun cukup mahal. Meskipun buah ini memiliki rasa asam, tapi buahini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Karena buah cranberry mengandung banyak vitamin A, B Carotene, C, Lutein, Folate, Potasium dan Magnesium. Selain itu, buah ini juga rendah kalori, sehingga baik jika dikonsumsi.

Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari buah cranberry untuk kesehatan adalah:

  1. Diabetes

Buah cranberry baik untuk dikonsumsi karena dapat membantu Anda untuk bisa mencegah penyakit diabetes. Hal ini karena buah cranberry rendah kalori, sehingga baik untuk dikonsumsi meskipun dalam waktu yang lama.

  1. Kanker

Buah cranberry yang Anda konsumsi dapat membantu Anda untuk terhindar dari penyakit kanker juga penyakit tumor, karena buah cranberry memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak. Sedangkan fungsi vitamin C itu sendiri berfungsi sebagai anti oksidan serta membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi buah cranberry sangat dianjurkan agar Anda terhindar dari bahaya penyakit kanker dan tumor.

  1. Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah pintu masuk dari berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya, seperti kolesterol atau bahkan stroke. Oleh karena itu, munculnya penyakit hipertensi harus dicegah sedini mungkin. Caranya adalah dengan megkonsumsi buah cranberry, karena buah ini dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh Anda sekaligus menormalkan kadar HDL.

  1. Ginjal

Gagal ginjal menjadai salah satu daftar penyakit yang berbahaya sekaligus mahal, karena seseorang yang terkena penyakit gagal ginjal harus menjalani cuci darah secara rutin. Melihat pentingnya fungsi ginjal dalam tubuh, sudah selayaknya kita berusaha menjaga fungsi ginjal agar dapat bekerja dengan baik. Untuk mengetahui kesehatan ginjal, Anda bisa melihatnyadalam warna urine yang keluar dari dalam tubuh Anda. Semakin jernih urine, menandakan ginjal Anda baik, namun jika urine Anda berwarna pekat, maka Anda sebaiknya memeriksakan ginjal Anda ke dokter.  Dengan mengkonsumsi buah cranberry, maka urine Anda akan jernih. Hal ini karena di dalam buah cranberry terdapat zat yang dapat membantu kinerja ginjal menjadi lebih baik.

Manfaat Buah Cranberry untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah cranberry juga bermanfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari buah ini adalah kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, cranberry juga dapat menyehatkan kulit daridalam, sehingga kulit lebih indah. Hal ini dikarenakan zat-zat yang terkandung di dalam buah cranberry. Cara menggunakan buah cranberry untuk kecantikan sangat mudah. Anda dapat menggunakan buah cranberry sebagai masker sebelum tidur, dengan cara dihaluskan atau diblender terlebih dahulu. Selain dengan menggunakan sebagai masker, Anda juga dapat menkonsumsi dengan cara dibuat jus sebagai minuman. Namun, ketika Anda akan mengkonsumsi dengan cara dibuat jus, maka sebaiknya jangan dicampur dengan apapun, seperti gula ataupu susu. Karena jika Anda mencampur dengan bahan lain, maka manfaat atau kandungan yang terdapat dari buah cranberry akan berkurang.

Tags:

Rate this article!

author

Author: 

Related Posts