Manfaat Jus Buah Naga

jus buah naga

jus buah naga

jus buah naga

jus buah naga

Mengkonsumsi jus buah naga adalah salah satu cara untuk mendapatkan manfaat buah naga, selain mengkonsumsinya secara langsung. Seperti diketahui bersama buah naga memiliki beragam khasiat untuk tubuh. Itu karena buah naga ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, adapun kandungan yang terdapat dalam buah naga adalah :

  • 1.1 g protein

  • 0.4 g lemak

  • 3 g serat

  • 0.04 mg vitamin B1 / Thiamine

  • 0.05 mg vitamin B2/Riboflavin

  • 0.16 mg vitamin B3/Niacin

  • 20.5 mg vitamin C/Ascorbic acid

  • 8.5 mg Kalsium

  • 1.9 mg Besi

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang ada di dalam buah naga tersebut maka wajar saja jika buah naga ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, berikut ini adalah beberapa macam manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengkonsumsi buah naga :

  1. Menurunkan berat badan

Buah naga ini memiliki kandungan air dan serat yang cukup tinggi, mengkonsumsi buah naga ini secara rutin tentunya dapat membuat berat badan turun secara perlahan. Kandungan serat dan air dalam buah naga ini mampu menghilangkan berbagai macam zat atau sampah yang ada di dalam sistem pencernaan. Selain itu serat juga dapat mengikat lemak berlebih di dalam tubuh dan dibuang bersama sisa pencernaan lainnya. Proses seperti ini disebut juga dengan proses detoksifikasi, atau pembersihan berbagai macam zat tidak berguna yang ada di dalam sistem pencernaan. Itu juga yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Antioksidan

Buah ini juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena adanya kandungan vitamin C. Vitamin C ini selain meningkatkan antioksidan dalam tubuh juga berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan kebal terhadap berbabgai macam virus dan bakteri berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Mencegah kanker

Buah naga ini kaya akan antioksidan, antioksidan ini tentunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk mencegah masuknya karsiogenik atau zat yang dapat menyebabkan kanker ke dalam tubuh. Selain itu buah ini juga dapat mengeluarkan berbagai macam logam berat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

  1. Meningkatkan  kekebalan tubuh

Anda yang mempunyai penyakit diabetes disarankan untuk mengkonsumsi buah ini. Kandungan fruktosa dalam buah ini baik untuk kesehatan tubuh dan tidak akan membuat kadar gula dalam tubuh naik. Selain itu mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat membuat penyakit diabetes sembuh secara perlahan.

  1. Dapat meningkatkan nafsu makan

Apabila Anda atau anak Anda sulit makan, tidak ada salahnya sering mengkonsumsi buah ini. Kandungan vitamin B1 dan B2 dalam buah ini dapat menambah nafsu makan. Anda dapat mengkonsumsi buah ini dalam bentuk jus, agar mudah mengkonsumsinya.

  1. Menunda penuaan dini

Buah naga mengandung vitamin C, salah satu zat yang terkandung dalam vitamin C ini adalah kolagen, kolagen ini akan memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan proses penuaan dini akan dapat dihindari.

  1. Batuk dan asma

Kandungan vitamin C dalam buah naga, mampu meningkatkan kekebalan tubuh, selain itu buah ini juga dapat membasmi kuman, virus dan bakteri yang ada di dalam tubuh. Itu sebab itu Anda yang saat ini sedang terkena penyakit batuk, asma, dan juga flu, tidak ada salahnya sering mengkonsumsi buah ini.

  1. Serangan jantung dan tekanan darah tinggi

Kandungan serat dalam buah naga juga baik untuk membersihkan lemak di dalam pembuluh darah atau lemak LDL. Dengan mengkonsumsi jus buah naga secara rutin , maka lemak di dalam tubuh terutama di pembuluh darah akan berkurang, dan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan kolesterol dan serangan jantung akan dapat dihindari.

Tags:

Rate this article!

Manfaat Jus Buah Naga,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts