Mengenal Buah Langsat

buah langsat

buah langsat

buah langsat

buah langsat

Buah langsat mungkin memang sering sekali disangka buah duku. Bentuknya memang tidak jauh berbeda. Namun, ternyata kandungan yang ada di dalam buah ini cukup berbeda. Memiliki bentuk bulat kecil ini membuat buah langsat mudah dikonsumsi dan mudah dibawa. Buah langsat ini bukan hanya bisa dijadikan camilan saja. Manfaat di dalam buah langsat ini cukup banyak, sehingga bisa dikonsumsi oleh banyak orang.

Manfaat Buah Langsat

Seperti pada buah – buah lainnya, buah langsat juga memiliki manfaat yang baik untuk yang mengonsumsinya.

  • Membantu Program Diet

Buah langsat yang memiliki rasa agak asam ini bisa membantu Anda menjalani program diet. Daripada mengonsumsi berbagai makanan yang berlemak atau camilan berupa gorengan, lebih baik mengonsumsi buah langsat yang memiliki banyak manfaat.

  • Menjadi Obat Penyakit Kanker

Kebanyakan dari buah adalah daging buahnya yang dikonsumsi. Begitu juga dengan buah langsat. Namun, bagian lainnya dari buah langsat yaitu kulit bisa bermanfaat juga. Kandungan vitamin, mineral, nutrisi dan serat yang ada pada kulit buahlangsat ini dapat membantu mengobati penyakit kanker yang ada hubungannya dengan pencernaan kita.

  • Menyembuhkan Gejala Demam

Selain bagian daging dan kulit dari buah langsat, ada bagian lainnya yang bisa dimanfaatkan yaitu bagian biji. Bagian ini dapat dijadikan obat untuk menurunkan gejala demam ataupun panas. Walaupun rasa dari biji buah langsat ini pahit tetap saja terdapat manfaat di dalamnya.

  • Menyembuhkan Cacingan

Penyakit cacingan memang kadang melanda orang dewasa ataupun anak – anak. Namun, kebanyakan anak – anak yang mengidap cacingan lebih banyak. Hal ini karena anak – anak belum menyadari pentingnya kebersihan yang harus dijaga terlebih pada saat makan. Biji buah langsat ini juga bisa membantu mengobati cacingan di dalam tubuh.

  • Mengusir Kehadiran Nyamuk

Keadaan nyamuk di sekitar tentu sangat mengganggu. Keberadaan nyamuk ini sering kali diusir menggunakan berbagai macam peralatan seperti semprotan nyamuk, obat nyamuk bakar bahkan hingga raket nyamuk. Namun, kadang peralatan ini masih kurang ampuh untuk mengusir nyamuk. Kandungan yang ada di dalam kulit buah langsat ini tidak disukai oleh nyamuk. Cara menggunakannya adalah biarkan beberapa kulit dari buah langsat ini mengering. Kemudian, lakukan pembakaran pada bagian kulit yang mengering tadi. Bau dari pembakaran kulit ini aman dan tidak mengganggu pernafasan seperti obat nyamuk bakar yang ada di pasaran.

  • Menguatkan Gigi Dan Tulang

Di dalam buah langsat ini memiliki kandungan fosfor. Kandungan fosfor yang ada di dalam buah langsat ini bisa menjadi zat pembentuk gigi dan tulang. Kandungan fosfor ini juga yang membantu menguatkan gigi dan tulang. Hal inilah yang mampu membantu mencegah pengeroposan yang terjadi pada gigi dan tulang.

Perbedaan Buah Duku Dan Buah Langsat

Buah duku dan buah langsat ini memang memiliki rupa dan bentuk yang mirip. Namun, sebenarnya kalau diperhatikan lebih dekat lagi buah duku dan buah langsat ini adalah buah yang berbeda. Buah duku memiliki bentuk pohon yang padat dan besar. Dari pohon duku yang bentukya seperti ini menghasilkan buah yang bulat dan memiliki ukuran yang besar. Kulit buahduku pun tebal. Buah duku, semakin matang kadar getahnya akan semakin berkurang bahkan tidak ada getahnya. Rasa buahini kadang manis atau asam sama seperti buah langsat walaupun buah langsat lebih sering terasa asam.

Tags:

Rate this article!

Mengenal Buah Langsat,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

Related Posts