Mengenal Manfaat dari Fruit of the Angel

buah pepaya

buah pepaya

58. Mengenal Manfaat dari Fruit of the Angel. 2

Buah pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya L.  Adalah buah yang dapat dikatakan mendunia. Bahkan pepaya memiliki julukan unik. Oleh Christopher Colombus, pepaya diberi julukan Fruit of the Angel. Mengapa, karena rasa daging pepaya manis dan lezat. Di luar julukan tersebut, pepaya sendiri juga memiliki manfaat yang luar biasa. Tidak jarang pepaya menjadi buah yang diperhatikan untuk menjaga kesehatan tubuh, kesehatan kulit, serta kecantikan. Untuk lebih jelasnya mengenal manfaat dari pepaya, maka Anda dapat mengetahuinya berikut ini.

Rasa Manis Pepaya Mencegah Penyakit Diabetes

Pepaya memang memiliki rasa manis. Namun, bukan berarti dapat menyebabkan penyakit diabetes. Sebaliknya, pepaya dapat menajdibuah pencegah penyakit diabetes. Diketahui bahwa pepaya dapat menjadi obat alami bagi penderita penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2. Sehingga bagi Anda yang sudah terlanjur menderita penyakit akibat kadar gula darah yang meningkat, dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi pepaya.

Enzim Papain Pepaya

Pepaya terkenal memiliki kandungan enzim papain. Kandungan enzim ini dapat menjaga agar sistem metabolisme tubuh selalu terjaga. Enzim papain juga berfungsi untuk mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh. Jika Anda sudah melihat banyak lipatan-lipatan lemak, maka dapat menguranginya dengan konsumsi pepaya. Selain itu, adanya kandungan enzim papain pada pepaya dapat menjadikan tubuh terhindar dari inflamasi. Enzim papain dapat mencegah Anda dari gangguan edama, arthritis, sampai dengan osteoporosis.

Vitamin C yang Tinggi

Kandungan vitamin C pada pepaya sangatlah tinggi. Diketahui kandungan vitamin C pepaya lebih tinggi dari apel. Sekitar empat puluh delapan kali lebih tinggi. Sehingga manfaat vitamin C yang terkandung di buah pepaya dapat mencegah serangan radikal bebas yangdapat masuk kapan saja. Selain itu, vitamin C dapat membuang toksin-toksin yang tidak sengaja terikut masuk. Kandungan vitamin C pepaya juga mampu mencerahkan pigmen kulit Anda. Sehingga tidak jarang kaum hawa menjadikan pepaya sebagai lulur alami.

Mengatur Siklus Menstruasi Wanita

Bagi Anda yang mengalami gangguan siklus menstruasi, maka dapat diatasi dengan mengkonsumsi pepaya. Manfaat yang dimiliki olehFruit of the Angel ini adalah dapat mengatur siklus menstruasi wanita. Ketika siklus menstruasi lancar, maka serangan kanker serviks dapat dihalau.

Membuat Rambut Selalu Sehat

Ingin memiliki rambut yang sehat? Ciri dari rambut sehat adalah tidak rontok, halus, dan tidak berketombe. Lalu bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengkonsumsi pepaya. Namun, beberapa wanita juga memilih pepaya untuk dijadikan sebagai shampoo. Bukan menghaluskan daging buah untuk dijadikan shampoo, melainkan membeli shampoo yang memiliki kandungan pepaya di dalamnya.

Pepaya, Obat Alami Asma

Gangguan yang menyerang pernapasan seperti asma juga dapat diobati dengan konsumsi pepaya. Kandungan gizi beta-karoten pada pepayalah yang berperan. Bagi Anda yang selama ini masih susah menemukan obat alami untuk mengobati maupun mencegah asma, maka pepaya jawabannya.

Buah berbentuk lonjong dengan kulit buah berwarna hijau-orange ini sangat mudah di tanam. Sehingga jika Anda tidak ingin repot membeli, maka tanamlah di halaman rumah. Pertumbuhan dari pohon pepaya ini sendiri dapat dikatakan mudah. Tentu dengan mengetahui setiap manfaat yang sudah diulas di atas, menjadikan Anda tidak ingin melewatkan setiap gizi dalam pepaya. Apalagi pepaya adalah buah yang manis meskipun banyak memiliki biji berwarna hitam. Namun, jika Anda ingin tubuh sehat dan menjaga kecantikan bagi kaum hawa, konsumsilah buah pepaya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts