Peach, Buah Berdaging Lembut yang Kaya Gizi

buah peach

buah peach

buah peach

buah peach

Buah peach secara sekilas mirip dengan buah nectarine dan buah plum merah. Anda dapat membedakan buah bernama latin Prunus persica ini dari ukurannya. Rata-rata ukuran dari diameter peach sekitar empat centimeter. Memiliki bentuk bulat dengan kulit buah yang memiliki bulu halus ketika dipegang. Peach memiliki rasa manis yang menyegarkan. Sehingga tidak jarang penggemar yogurt sering mengkombinasikannya dengan yogurt. Selain itu, tekstur dari daging buah ini terasa lembut ketika dikonsumsi. Dan ternyata, peach memiliki gizi yang begitu kaya bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dari kandungan gizi peach? Simak berikut ini.

Peach, Buah Kaya Serat

Tidak jarang ketika membahas kandungan gizi pada buah, paling sering diulas adalah kandungan gizi serat. Termasuk pada peach ini, kandungan gizi serat ternyata juga begitu tinggi. Mengkonsumsi peach, maka dapat membuat sistem pencernaan Anda terjaga. Masalah sembelit, susah buang air besar, atau semacamnya sudah pasti dapat dicegah dengan mengkonsumsi peach. Selain itu, serat yang terkandung dalam peach dapat menjadi pilihan kaum hawa dalam menjalankan program diet. Tidak heran, salah satu menu andalan mereka yang sedang diet, turut menghadirkan peach untuk dikonsumsi.

Peach, Cegah Dehidrasi

Melihat rupa buah berwarna merah kekuningan ini, sepertinya memiliki daging buah tebal dan padat. Cobalah untuk mengkonsumsinya, maka Anda akan mengetahui seperti apa tekstur dari buah segar satu ini. Utamanya adalah Anda akan merasakan buah yang memiliki kandungan air tinggi. Air termasuk kandungan gizi yang tidak boleh dilupakan. Mengapa, karena dengan mengkonsumsi peach kaya kandungan air, Anda dapat tercegah dari dehidrasi. Kesegaran dari buah peach akan mengembalikan semangat Anda yang lunglai karena kekurangan cairan.

Peach, Rendah Karbohidrat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, buah ini termasuk buah diet. Selain karena kaya serat juga rendah karbohidrat. Hanya enam puluh kalori yang terkandung dalam satu buah manis ini. Sehingga bagi Anda yang mungkin khawatir ketika mengkonsumsi buah tertentu karena kaya karbohidrat, maka konsumsi saja peach. Kandungan gizi peach termasuk dapat mendukung program diet Anda.

Peach, Kaya Vitamin

Setiap buah pasti kaya dengan vitamin. Di dalam peach, Anda dapat memperoleh kandungan gizi berupa vitamin A. Kandungan gizi vitamin A mampu menyehatkan indra penglihatan Anda. bagi Anda yang tidak ingin memakai kaca mata, maka rajinlah mengkonsumsi buah peach. Selain itu, buah peach yang kaya dengan vitamin A mampu melawan pertumbuhan sel kanker.

Peach, Kaya Mineral

Peach adalah buah yang kaya mineral. Dua mineral yang berperan penting dalam peach, yaitu Potassium dan Besi. Keduanya memilikimanfaat untuk menjaga kelancaran dari sistem metabolisme serta mengontrol tekanan darah. Jika, Anda tidak ingin terkena serangan darah tinggi konsumsilah peach. Namun, Anda juga harus mengetahui bahwa mineral flouride juga terkandung dalam peach. Mineral flouride dapat menjaga kesehatan gigi Anda. Bagi Anda yang sering mengeluhkan sakit gigi, padahal sudah rajin sikat gigi, maka konsumsi peach. Kandungan mineral flouride dapat mencegah Anda dari keluhan sakit gigi yang dapat datang kapan saja.

Untuk mudah mencari peach, maka carilah ketika musimnya tiba. Peach akan berbuah pada bulan Mei hingga bulan Oktober. Sehingga di bulan-bulan tersebut Anda dapat ulai berburu peach dan berburu manfaatnya. Jadikan tubuh Anda sehat setiap hari dengan buah. Termasuk dengan mengkonsumsi buah berdaging lembut seperti buah peach.

Tags:
author

Author: 

Related Posts