Aneka Resep Es Buah Untuk Aktivitas Di Rumah

Es buah termasuk hidangan yang akan selalu tersedia ketika cuaca diluar sedang panas.

Hal ini karena kesegaran aneka buah yang dipadukan dengan es akan semakin membuat suasana yang tadinya lesu menjadi lebih ceria. Namun demikian, ketika Anda berada diluar rumah ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli es anek buah yaitu segi kehigienisan maupun harga. Oleh karena itu, agar Anda tetap bisa menikmati kesegaran es buah, cobalah beberapa resep berikut di waktu senggang.

Resep es buah dengan Cherry

Resep pertama dapat dibuat dengan mencampur beberapa jenis buah seperti 200 gram (2 buah ukuran sedang) alpukat, 100 gram cherry, 150 gram jeruk ponkam, 200 gram kiwi, dan 300 gram apel dalam 1000ml air dingin yang ditamba sirup frambozen serta susu kental manis. Tambahkan beberapa blok es untuk menambah sensasi kesegaran es yang bisa dihidangkan untuk 4 orang ini.

es buah dengan berry

es buah dengan berry

Resep es buah dengan Nangka dan Blewah

Resep yang kedua dapat dibuat dengan hanya mengkombinasikan tiga jenis buah saja yaitu nangka, blewah, dan bengkoang. Iris dadu masing-masing bahan yang ditakar sebanyak 300 gram, letakkan dalam mangkok besar dan tambahkan 750ml air dingin kedalamnya. Agar rasanya lebih nikmat tambahkan 100ml selasih dan susu kental manis atau sirup cocopandan. Sajikan es buah sederhana dengan rasa nikmat ini untuk 4 orang.

Resep es buah dengan Buah Naga

Resep selanjutnya dapat Ada buat dengan mengkombinasikan beberapa buah seperti 2 buah naga putih (300 gram potong dadu), 200 gram buah apel potong segitiga atau irisan tipis, 200 gram nangka matang (yang sudah dibersihkan dari getahnya), dan 10 buah strawberry. Tambahkan 500ml air santan encer yang ditambah susu kenal manis secukupnya agar rasa es lebih nikmat. Anda bisa menyajikan resep yang satu ini untuk maksimal 4 orang.

Resep es buah dengan Kiwi dan Strawberry

Resep es buah yang satu ini mengutamakan sajian dari buah kiwi dan strawberry yang memberi rasa asam maupun manis secara bersamaan. Pertama Anda bisa memotong 2 buah kiwi menjadi irisan dadu kecil dan 10 buah strawberry yang dipotong 2 bagian, tambah 100 gram irisan buah apel, 250 gram buah pepaya, dan 100 gram buah leci. Anda bisa menambahkan 1000ml air dingin disertai sirup cocopandan yang akan semakin menambah segar suasana.

es buah semangka

es buah semangka

Resep es buah dengan Pisang

Resep es yang kelima bisa Anda lakukan dengan mengkombinasikan aneka buah yang mudah didapat di Indonesia seperti 200 gram pisang, 200gram jambu biji, 300 gram pepaya, dan 150 gram nanas. Cuci semua bahan hingga bersih dan iris dadu semua bahan sebelum ditambah 800ml air dingin dan sirup leci yang akan membuat suasana hari libur Anda semakin nyaman dan ceria.

Resep es buah dengan Soda

Resep es yang keenam akan membuat Anda menikmati sensasi es dengan campuran soda yang pastinya akan lebih terasa segar. Caranya dengan mencampur 200 gram nata de coco, 200 gram labu kuning yang matang dan sudah direbus terlebih dahulu (sekitar 10-15 menit agar lebih empuk), 200 gram buah blewah serut, 200 gram cincau hitam, dan 1liter botol minuman soda, campur semua bahan dan tambahkan sedikit susu kental manis sebelum dihidangkan ke semua anggota keluarga di rumah. Resep yang satu ini bisa dihidangkan untuk maksimal 5 orang. Dari aneka resep es buah diatas, mana yang paling ingin Anda coba?

Tags:
author

Author: 

Related Posts