Aneka Resep Es Buah Segar Special Untuk Liburan

Es buah segar spesial bisa menjadi salah satu hidangan minuman yang akan semakin menambah kehangatan keluarga saat sedang berkumpul bersama.

Berikut adalah beberapa resep hidangan es dengan bahan aneka buah segar yang pastinya mudah dan enak.

Resep es buah Pepaya dengan Kelapa

Dalam membuat resep aneka es buah segar special, pernahkah Anda mencoba mengkombinasikan buah bengkoang dengan pepaya dan buah kelapa? Jika belum Anda bisa mengkombinasikan 2 buah bengkoang (200 gram iris kotak atau serut), 300 gram buah pepaya matang (iris kotak), 1 buah nanas madu (sekitar 100 gram), 50 gram irisan atau serut buah kelapa (bisa ditambah jika mau), dan beberapa sendok sirup rasa frambozen dalam 1000ml air. Jika terasa kurang manis, Anda bisa menambahkan susu kental manis dan jangan lupa tambahkan beberapa blok es untuk menambah kesegarannya. Sajian ini bisa digunakan untuk sekitar 4-5 orang.

Resep es buah Mangga dengan Stawberry

Resep es buah Mangga dengan Stawberry

Resep es buah Pepaya dengan Labu Kuning

Jika Anda ingin membuat es yang memiliki aroma rempah, Anda bisa mencoba untuk membuat menu es yang satu ini. Sebanyak 300 gram pepaya matang, 1 buah nanas madu ukuran kecil (sekitar 200 gram), 100 gram selasih (1 kotak kemasan kecil), 100 gram labu kuning, 1 batang kayu manis, dan 5 biji cengkeh dimasak bersama dalam 1000ml air. Namun demikian, masukkan potongan buah pepaya dalam air kapur sirih 20 menit sebelum dimasak bersama bahan lainnya, agar rasanya lebih enak. Setelah air mendidih, campurkan sedikit sirup leci agar aroma harumnya lebih terasa. Sajikan resep tersebut untuk 4 orang terdekat Anda.

es buah segar spesial labu kuning dan pepaya

es buah segar spesial labu kuning dan pepaya

Resep es buah Mangga dengan Stawberry

Resep es yang ketiga adalah salah satu resep konvensional yang pastinya mudah dibuat siapa saja. Caranya kupas bersih 2 buah (300 gram) mangga arum manis dan potong dadu, tambahkan 1 buah (150gram) bengkoang, 8 buah strawberry, dan 200 gram nangka matang, yang masing-masing juga dipotong dengan ukuran yang lebih kecil. Namun pada saat Anda menggunakan nangka dan mangga, pastikan kedua buah tersebut terbebas dari getah. Tambahkan 1000ml air dingin, 100ml selasih, sirup susu, dan aduk sebelum dihidangkan ke gelas.

Resep es buah dengan Cincau

Resep es buah segar spesial yang selanjutnya menggunakan cincau hijau yang segar sebagai bahan utamanya ditambah aneka buah manis. Caranya dengan memotong-motong 300 gram cincau hijau dalam bentuk kotak dan ditambah buah seperti 1 buah melon (200 gram) iris dadu, 8 buah (200 gram) strawberry, 1 buah blewah diserut, 100 gram nata de coco, serta 3 buah apel iris dadu. Setelah dicampur 750ml air dingin jangan lupa tambahkan sedikit sirup cocopandan untuk menambah kesegaran yang tercipta. Namun bisa juga Anda tambahkan 2 sendok air jeruk nipis untuk menambah kesegaran es.

Resep es buah Naga

Resep es buah yang satu ini mengandalkan buah naga sebagai komponen utamanya. Pertama siapkan 300 gram (2 buah) buah naga iris dadu, 100 gram atau 1 buah bengkoang iris dadu, 150 gram jelly leci (jelly buah lain sesuai selera), 1 buah melon (200 gram yang dipotong dadu), dan 200 gram cincau hijau. Selanjutnya campur semua bahan yang tersedia kedalam 1000ml air dan tambahkan 5-6 sendok sirup frambozen atau anggur untuk memperkuat rasa buah naga. Anda bisa meletakkan sajian es tersebut dalam mangkok besar dan biarkan semua keluarga menikmati berbagai sajian buah dalam es buah segar spesial yang tersedia.

Demikian resep es buah segar spesial informasi dari kami dan semoga dapat membuat hari anda menjadi lebih segar dan sehat !

Tags:
author

Author: 

Related Posts