Berjuta Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Kita – Pohon sirsak biasanya lebih banyak ditemukan, atau lebih banyak tumbuh di daerah tropis. Saya jadi teringat dengan sebutan sirsak ini sewaktu masih di desa dulu, kami sering menyebutnya dengan sebutan Nangka Belanda.
Saya sendiri tidak tahu persis mengapa kami menyebutnya dengan sebutan tersebut, tetapi mungkin saja karena daging dari buah sirsak ini yang begitu putih dan rasanya yang manis.

Ternyata bukan buah sirsak saja yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, akan tetapi daunnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. berikut ini saya akan mencoba untuk mengulas apa saja manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh kita.
Karena ternyata ada begitu banyak sekali manfaat yang bisa kita temukan terkandung didalam daun sirsak, dan itu dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Bila selama ini kita sering minum jus sirsak dan rasanya cukup enak, dan kita tahu akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh, maka sekarang kita juga perlu tahu apa saja manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan.
Karena itulah saya akan mencoba berbagi untuk teman-teman semua apa saja manfaat dari daun sirsak yang berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker

Daun sirsak memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati kanker. Dari berbagai penelitian ditemukan bahwa, daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker.

Zat proaktif yang terkandung didalam daun sirsak ini juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup. Oleh sebab itu, khasiat daun sirsak ini dipecaya memiliki keampuhan hingga 100 kali lipat untuk mengobati penyakit kanker apabila dibandingkan dengan pengobatan kanker melalui kemoterapi.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara mengobati kanker dengan menggunakan daun sirsak?.
Caranya adalah, Rebuslah daun sirsak beberapa lembar hingga mendidih, dan air rebusan tersebut dibiarkan hingga dingin, kemudian minum air rebusan daun sirsak tersebut pagi dan sore hari.

Lakukan ini berulangkali selama beberapa minggu. Efeknya akan terasa jika Anda sudah melakukannya secara rutin selama 3 minggu atau lebih, maka tubuh Anda akan terasa lebih fress dari biasanya. Namun demikian teman-teman harus tetap melakukan konsultasi dengan dokter supaya melalui pemeriksaan medis Anda akan mengetahui dampak perubahan yang terjadi pada sel-sel kanker.

Manfaat Daun Sirsak untuk Menurunkan Kolesterol

Bagi Anda yang memiliki keluhan kolesterol yang berlebihan maka, daun sirsak dapat dijadikan sebagai obat kolesterol. Dari beberapa penelitian ditemukan bahwa daun sirsak memiliki khasiat yang ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat “LDL” dalam darah.

Hal ini bisa terjadi karena daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol jahat ini bisa muncul karena akibat dari pola makan yang tidak baik, dimana setiap hari kita lebih suka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol tanpa memikirkan efek sampingnya.

Adapun contoh-contoh makanan yang banyak mengandung kolesterol jahat adalah seperti goreng-gorengan, termasuk ayam goreng maupun bebek goreng, dan makanan yang mengandung banyak minyak. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah minyak goreng yang dipakai berkali-kali hingga warna minyaknya sudah mulai terlihat agak kehitam-hitaman, akan lebih berpotentsi mengandung kolesterol jahat.

Setelah kita mengkonsumsi makanan dari hasil gorengan dengan minyak tersebut maka disitulah kolesterol jahat kemudian akan masuk ke dalam tubuh kita dan akan berakibat kepada penyakit berbahaya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Asam Urat

Daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat. Asam urat sendiri adalah penyakit yang saat ini sangat banyak dikeluhkan oleh orang-orang yang sudah mulai lanjut usia, dan hal ini bisa terjadi karena saat mengkonsumsi makanan kita tidak memperhatikan pola hidup sehat, dan jarang berolahraga.

Asam urat bisa terjadi karena kita mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah yang berlebihan. Purin banyak dikandung oleh buah belinjo atau yang sering digunakan untuk menjadi bahan dasar dari pembuatan emping.

Kalau saat ini Anda sedang menderita asam urat maka cobalah untuk mengobatinya dengan memanfaatkan daun sirsak. Caranya, rebuslah beberap lembar daun sirsak dan kemudian minum rebusan air daun sirsak tersebut dalam keadaan masih hangat, karena ini akan sangat baik untuk mengobati asam urat yang Anda derita.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Penyakit Wasir

Kita tahu bahwa wasir merupakan penyakit yang terjadi pada anus, dalam hal ini terjadi pembengkakan. Bila wasir terus dibiarkan tanpa mengambil tindakan pengobatan maka, akan membuat penderita merasa sangat nyeri pada bagian anus bahkan bisa mengeluarkan darah, dan kodisi ini akan sangat mengganggu dalam beraktivitas.

Untuk mengobati wasir, Anda bisa memanfaatkan daun sirsak karena daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus, selain itu daun sirsak juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit demi sedikit akan berkurang sampai akhirnya sembuh.

Manfaat Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat

Setiap orang pasti tidak ingin wajahnya berjerawat, oleh sebab itu untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda maka manfaatkanlah daun sirsak.
Caranya, tumbuk beberapa lembar daun sirsak hingga halus, setelah halus tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata. Oleskan daun sirsak tersebut pada wajah Anda ditempat dimana sering tumbuh jerawat.

Setelah di oleskan pada wajah, kemudian tunggu sampai benar-benar hingga kandungan daun sirsak meresap kedalam pori-pori wajah Anda, setelah meresap dan sudah mulai mengering diwajah, sekarang bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.
Ok semuanya, itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh kita. Saya berharap artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts