Berbagai Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Pisang – Kesehatan bagi ibu hami sangatlah berpengaruh pada janin yang dikandungnya, sehingga bagi Anda yang sedang hamil disarankan untuk benar-benar memperhatikan akan kesehatan tubuh Anda. Salah satu untuk tetap sehat yaitu mengkonsumsi buah-buahan dan salah satunya yaitu Pisang.

Manfaat buah pisang bagi ibu hamil

Manfaat buah pisang bagi ibu hamil

Buah Pisang kaya akan kalium serta terdapat banyak kalori yang dapat meningkatkan energi tubuh dan dapat mencegah kelelahan ibu hamil. Ketika Anda hamil disarankan agar tidak boleh terlalu cape atau lelah dalam beraktifitas, sehingga energi dalam tubuh harus benar-benar dijaga. Salah satu cara agar energi dalam tubuh tetap kuat dan tidak mudah lelah yaitu dengan mengkonsumsi buah pisang.

Kandungan Kalium yang terdapat pada buah pisang dapat membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh Anda. Selain itu Pisang juga mengandung banyak zat besi yang dipercaya dapat membantu mencegah anemia pada ibu hamil. Buah Pisang ini sangatlah mudah untuk dicerna organ pencernaan, sehingga dapat menjadi alternatif makanan jika ibu hamil sedang mengalami mual dan muntah.

Selain untuk menambah energi pada tubuh, buah Pisang juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pada saat hamil memang disarankan agar tidak memiliki berat badan yang berlebihan, karena akan memberikan dampat buruk pada saat akan melahirkan nantinya. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi buah pisang.

Buah pisang mengandung serat soluble yang berfungsi untuk memperlambat proses mencerna makanan, memperlama rasa kenyang, dan mencegah gula darah naik. Ketika rasa kenyang Anda memiliki jangka waktu yang lama, tentu hal ini berdampak pada berat badan Anda. Tidak perlu diet untuk menurunkan berat badan ketika hamil, karena diet akan berdampak buruk pada janin dalam rahim.

Buah Pisang tidak hanya memiliki kandungan seperti diatas saja, tetapi Pisang juga memiliki kandungan vitamin C. Mengkonsumsi 1 buah Pisang dipercaya dapat memenihi kebutuhan vitamin C pada tubuh sebesar 15%. Maka dengan terpenuhinya vitamin C otomatis daya tahan tubuh akan meningkat, dan hal tersebut berdampat baik bagi janin dalam rahin ibu hamil.

Mungkin itu penjelasan kami mengenai manfaat buah pisang untuk ibu hamil, semoga bermanfaat dan silahkan konsumsi buah pisang secara rutin dan akan memberikan dampat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts