Jus Buah yang Praktis dan Lezat Untuk Membakar Lemak

jus buah

jus buah

Jus buah merupakan senjata yang sangat ampuh untuk melunturkan lemak perut dan lengan.

Menurunkan berat badan menjadi resolusi Tahun Baru Anda?Nah, kita tidak perlu takut kelaparan atau melakukan diet ketat demi mendapatkan tubuh langsing. Beberapa jenis buah-buahan dapat membantu pembakaran lemak didalam tubuh dengan cepat walaupun anda tetap mengonsumsi makanan kesukaan setiap hari. Sepuluh macam  jus buah berikut dapat membantu tubuh membakar lemak hingga pada bagian yang membandel seperti pada bagian lengan dan perut.

  1. Tomat dan Mentimun.
    Jus buah adalah formula pembakar lemak yang mampu meningkatkan kebutuhan serat dalam tubuh. Campurkan dua butir tomat berukuran sedang dan setengah buah mentimun, tambahkan madu sebagai pemanis pengganti gula. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr.
    Julie Lovegrove dari Reading University, West Berkshire, tomat mengandung likopen yang dapat memberikan rasa kenyang sekaligus menurunkan hormon ghrelin yang memicu nafsu makan. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang memakan roti dengan tambahan tomat mengalami penurunan terhadap rasa lapar yang signifikan
    dibandingkan yang hanya dengan memakan roti saja. Mentimun memiliki khasiat menurunkan berat badan karena kandungan vitamin C dan air yang mencapai 95% dapat membersihkan seluruh racun dalam tubuh dan melancarkan metabolisme. Mentimun mempercepat pembakaran lemak karena mengandung rendah kalori sehingga mampu mengurangi jumlah kalori dalam tubuh.
  2. Selada Air dan Wortel
    Selada air kaya akan antioksidan dan serat. Meminum jus ini akan meningkatkan pergerakan usus anda. Diet selada air juga dilakukan seorang artis holywood Eliabeth Hurley yang hanya meminum enam gelas sup selada air dalam sehari. Selada air mengandung senyawa Fenol Hidrokuinon yang efektif untuk mengatasi jerawat, bintik-bintik, dan noda hitam. Karbohidrat Kompleks pada selada air yang terdapat di bagian daun dan batang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Mengonsumsi wortel pada siang dan malam hari terbukti dapat menurunkan berat badan 3 hingga 4 kilogram. Jika tidak terlalu suka dengan aromanya, kita dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau susu rendah lemak.
  3. Seledri dan Buah Bit:
    Seledri juga merupakan sayuran yang kaya akan serat sementara
    buah bit memberikan banyak manfaat kesehatan. Campuran jus ini akan mendetoksifikasi tubuh, mengeluarkan racun-racun melalui sistem pencernaan dan melunturkan lemak yang dikeluarkan bersaamaan ketika buang air besar. Jus ini juga dapat membakar kalori, menguras racun dan mengurangi cairan berlebih dari dalam tubuh kita. Seledri mengandung antioksidan melimpah seperti beta karoten, zeaksantin, dan vitamin C, E dan K. Cara mengonsumsinya, cukup minum jus ini pada saat perut masih kosong selama lima hari berturut – turut dan teratur. Setelah mengonsumsinya selama lima hari, istirahatkan untuk tidak minum jus selama 10 hari. Manfaat lain dari buah bit dapat disimak di artikel sebelumnya ya.
  4. Bayam dan Apel:
    Bayam merupakan salah satu sumber vitamin E, folat, zat besi dan serat. Antioksidan pada bayam berfugsi sebagai penangkal radikal bebas yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan membuat kulit lebih cerah serta terhindar dari kerutan di wajah.
    Zat kalsium dalam bayam dapat menyehatkan tulang, dan terhidar dari oteoporiosis. Jus bayam bermanfaat untuk kekebalan tubuh, menangkal  berbagai seperti kanker, diabetes, hipertensi, anemia dan katarak. Manfaat buah apel dari jus ini berfungsi sebagai peluntur lemak pada bagian perut.
  5. Paprika Kuning dan Jeruk Bali:
    Paprika memiliki kadar kalori yang cukup rendah namun kaya serat dan vitamin. Secangkir penuh paprika hanya mengandung sekitar 45 kalori. Mengonsumsi paprika akan mempercepat metabolisme dan membantu
    membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Paprika memiliki aksi termogenik ringan yang meningkatkan metabolisme tanpa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Oleh karena itu,
    paprika dapat mendukung penurunan berat badan. Karena kaya akan serat, paprika membantu tubuh kita merasa kenyang lebih lama sehingga terhindar dari makan yang berlebihan. Bagaimana dengan jeruk? Jeruk tidak hanya akan melunturkan lemak. Manfaat buah jeruk dapat disimak pada artikel sebelumnya ya.
  6. Lemon dan Semangka:
    Semangka kaya akan air dan serat, hal ini juga dapat membuat tubuh kita merasa kenyang dan menekan rasa lapar. Untuk menambah citarasa ke dalam jus ini, tambahkan beberapa lembar daun mint. Karena lemon mengandung pektin, lemon mampu menekan rasa lapar. Hanya dengan lemon kita telah membunuh nafsu makan.  Tetapi bukan berarti kita tidak doyan makan sama sekali, hanya saja tubuh akan mengurangi jumlah porsi harian yang berlebihan termasuk kebiasaan untuk ngemil. Keunggulan lainnya, lemon akan membersihkan usus,melancarkan metabolisme sebagai upaya untuk membantu mengurangi berat badan. Sama halnya dengan buah semangka, buah ini tidak hanya ampuh menurunkan berat badan tetapi juga sebagai mood booster kita di pagi hari.
  7. Delima dan Leci:
    Sebagai minuman pereda dahaga, kita dapat membuat jus ini dengan menambahkan satu buah delima dan empat butir leci dicampur dengan susu segar rendah lemak atau yoghurt. Tambahkan dua sendok madu sebagai pengganti gula ya.
  8. Wortel, Jahe Dan jus apel:
    Jus ini mengandung asam sitrat yang tinggi sehingga sangat baik untuk pembakaran lemak. Ambil lah satu bush wortel, apel, dan sepotong jahe kecil, potong dadu dan blender.
  9. Apple dan Lemon:
    Minuman ini kaya akan vitamin A, kalsium, dan memiliki sifat anti  karsinogenik. Hal ini dapat membantu tubuh kita melunturkan timbunan lemak. Apel dan lemon bersifat detoksifikasi. Artinya, jus ini bekerja pada sistem organ dalam tubuh kita terutama usus yang di penuhi dengan toksin atau racun yang menumpuk. Toksin atau racun itulah yang menyebabkan fungsi metabolisme tubuh kita menurun.Metabolisme tubuh adalah kemampuan tubuh manusia untuk membakar lemak menjadi energi. Ketika metabolisme tubuh kita menurun, maka makanan apapun akan menjadi lemak, bahkan minum air pun juga dapat menjadi lemak karena tidak terproses menjadi energi.
  10. Jeruk, Wortel dan Bit:
    Jeruk, wortel dan bit penuh vitamin dan nutrisi. Jus ini sangat tajam menguras lemak terutama pada bagian perut.

Jadi, tunggu apalagi? Mulailah mengonsumsi jus berikut sebagai menu harian rutin untuk menurunkan berat badan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts