Ingin tampak 5 Tahun Lebih Muda? Buah Anggur Rahasianya.

manfaat buah anggur

manfaat buah anggur

Manfaat Buah Anggur Menjadikan Anda Tampak 5 Tahun Lebih Muda.

Pada jaman dahulu, masyarakat Yunani telah mengetahui manfaat buah anggur dan mengonsumsinya secara rutin sebagai sumber kekuatan. Itulah alasan mengapa di hampir setiap karya seni para dewa Yunani digambarkan sedang memakan buah anggur.  Kulit anggur terutama yang merah atau ungu sarat akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Inilah beberapa alasan yang dapat mengungkapkan keajaiban buah anggur yang dipercaya masyarakat Yunani sejak berabad-abad yang lalu.

– Buah Anggur Menurunkan Risiko Terhadap Penyakit Berbahaya.
Buah anggur yang berwarna merah dan ungu menandakan kandungan flavonoid yang tinggi dibandingkan dengan yang berwarna hijau. Flavonoid merupakan zat antioksidan kuat. Flavonoid berfungsi mencegah penggumpalan darah, membantu memperkuat jaringan pembuluh darah sehingga menurunkan resiko pecahnya pembuluh darah kapiler penyebab stroke. Buah anggur juga mengandung resveratrol yang telah terbukti untuk melindungi pembuluh arteri terhadap kerusakan dan mencegah hipertensi. Sejumlah penelitian bahkan telah mengungkapkan bahwa resveratrol memiliki kemampuan untuk mencegah kanker tertentu, terutama kanker payudara.

– Buah Anggur Mengandung Banyak Vitamin Penting.
Tidak hanya rasanya saja yang lezat, buah anggur juga banyak menyimpan nilai plus dari vitamin B6, B1, dan C, kalium, dan mangan. Kombinasi nutrisi sehat membuat anggur berperan besar terhadap kesehatan tubuh kita. Studi terbaru bahkan mengemukakan bahwa buah anggur dapat membantu mencegah degeneratif penyakit seperti Alzheimer.

Artis Hollywood Emma Stone telah membuktikan sendiri akan manfaat buah anggur bagi kesehatan dan kecantikan kulitnya. Ia menggunakan minyak yang diekstrak dari buah anggur untuk mengenyalkan kulit wajah dan menjaga kelembaban wajahnya sehingga ia sendiri mengakui jika dirinya tampak lima tahun lebih muda berkat minyak anggur. Minyak anggur saja sudah memberikan manfaat yang begitu besar apalagi jika mengonsumsi buah anggur secara langsung. Ya, karena buah anggur mengandung antioksidan berikut yang terbukti sangat kuat untuk melindungi tubuh, meregenerasi dan menangkal radikal bebas:

  1. Flavonoid.
    Flavonoid tidak hanya terdapat pada kulit anggur saja tetapi juga pada biji anggur. Antioksidan ini bertugas menguatkan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Kerusakan sel dapat terjadi sebagai akibat dari radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Radikal bebas ini meliputi asap rokok, polusi udara, radiasi sinar UV matahari, dan pestisida. Efek yang tampak pada bagian luar tubuh kita meliputi kondisi kulit yang kusam, munculnya garis halus di wajah, dan yang parah yaitu bintik-bintik hitam yang sulit dihilangkan. Sedangkan kerusakan yang dirasakan oleh tubuh kita meliputi gangguan pencernaan, aliran darah yang tidak lancar yang menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit.
  2. Vitamin A, C dan E.
    Kandungan vitamin dalam buah dan biji anggur memiliki kemampuan yang baik dalam memperbaiki sel yang rusak. Sel-sel tubuh yang rusak dan mengalami regenerasi memberikan dampak yang baik bagi tubuh, aliran darah menjadi lancar karena sel-sel darah merah tercukupi dengan baik dan kulit kita pun tampak lebih sehat bercahaya. Vitamin E merupakan antioksidan yang berperan penting untuk mencegah penuaan. Vitamin C dan E yang tercukupi menjadikan kulit terjaga kekenyalannya sehingga tidak akan muncul keriput.
  3. Oligomeric Proanthocyanidins.
    Merupakan antioksidan yang juga mampu melindungi dan mempertahankan kulit dari keriput. Antioksidan ini secara aktif meremajakan kulit, menangkal sinar UV menembus kulit hingga pada bagian terdalam penyebab kerusakan pigmen sehingga kulit tampak menghitam, mendaur ulang vitamin nonaktif menjadi aktif kembali.

Masih ingin mengetahui manfaat buah anggur yang dapat memanjangkan usia anda? Berikut faktanya:

– Menurunkan resiko terserang penyakit kolesterol.
Mennyukai makanan berlemak tetapi takut akan kolesterol? Buah anggur dapat dijadikan solusi. Minumlah satu gelas jus anggur karena hasil studi telah membuktikan bahwa jus anggur membantu mengurangi kolesterol jahat di pembuluh darah sehingga kadar kolesterol tetap terkontrol serta membantu memperlancar aliran darah secara efisien dalam tubuh.

– Menjaga kesehatan jantung.
Buah anggur merangsang produksi oksida nitrat yang mengontrol kinerja pembuluh darah agar tetap fleksibel dan lancar.

– Mengatasi gangguan pencernaan.
Buah anggur dapat dimanfaatkan sebagai solusi alami bagi penderita gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit. Buah ini bersifat sebagai pencahar alami yang memulihkan sistem pencernaan dan kesehatan pada usus.

– Mencegah kanker.
Anti-oksidan dan resveratrol pada buah anggur dapat mencegah pembentukan tumor dalam tubuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa buah anggur terbukti dapat mencegah kanker terutama kanker payudara.

– Meningkatkan metabolisme.
Buah anggur membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan rasa lapar. Menjadikan buah anggur sebagai santapan ngemil membantu tubuh kita mengelola berat badan dan menjauhkan dari obesitas.

– Memperlancar haid.
Ketidakteraturan datang bulan adalah masalah umuum bagi banyak perempuan. Hal ini dapat menyebabkan munculnya jerawat dan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga tampak lebih kusam. Untuk menghilangkan masalah tersebut, anda dapat mencoba membuat jus anggur dengan menambahkan madu dan kurma lalu mengonsumsinya setiap hari pada saat perut kosong selama satu bulan.

– Penambah Energi.
Seringkali ketika merasa lelah kita mengonsumsi kopi untuk meningkatkan energi. Cobalah menggantinya dengan jus anggur yang ditambahkan dwngan madu. Buah anggur memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan flavonoid sebagai antioksidan yang kuat.
Kekurangan zat besi dan anti-oksidan dapat menyebabkan tubuh kita merasa kelelahan, sakit kepala, lesu dan juga mempengaruhi fungsi tubuh lainnya.

Kini banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan tubuh menggunakan anggur sebagai bahan herbal mulai dari spa ekstrak anggur hingga masker buah anggur. Tentu saja harganya relatif mahal. Kita dapat mencoba sendiri di rumah dengan rutin mengonsumsi anggur dan membuat masker anggur sebagai peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hasilnya, dalam satu bulan saja kulit wajah tampak lebih kenyal, cerah dan merona alami.

Tags:
author

Author: 

Related Posts