10 Resep Jus Buah Berikut Ampuh Menurunkan Berat Badan 10kg

resep jus buah

resep jus buah

Resep jus buah berikut mampu menurunkan berat badan hingga 10kg.

Sebagai masyarakat indonesia yang sudah terbiasa mengonsumsi nasi untuk makanan pokok, seringkali kita merasa kesulitan menghindarinya. Tetapi, tahukah anda bahwa dengan mengurangi porsi nasi kita dapat menurunkan berat badan hingga mencapai 10 kg hanya dalam satu bulan? Pada dasarnya, diet bukanlah menghindari makanan tetapi hanya mengganti jenis karbohidrat agar tubuh kita tetap dapat mengolahnya menjadi energi. Resep jus buah berikut merupakan hasil dari racikan para ahli gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh akan karbohidrat dan serat. Ilmuwan dari Ohio State University mengungkapkan bahwa karbohidrat lebih berbahaya daripada lemak.
Ada beberapa alasan yang menjadi dasar mengapa para ilmuwan mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung karbohidrat bisa lebih berbahaya daripada makanan yang mengandung lemak jenuh. Ilmuwan mengungkapkan bahwa bahaya yang bisa ditimbulkan oleh makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan hanya meningkatkan resiko gagal jantung. Sementara karbohidrat justru membawa tiga kali resiko asam lemak yang bisa dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung serta diabetes.

Banyak jenis buah-buahan yang dapat digunakan sebagai alternatif pengganti nasi. Dengan mengonsumsi buah-buahan, kebutuhan tubuh akan karbohidrat dapat terpenuhi dan memberikan efek mengenyangkan daripada nasi yang membuat perut kita merasa cepat lapar. Berikut adalah resep jus buah yang sangat mudah dan terbukti ampuh dapat menurunkan berat badan anda hanya dalam satu bulan.

  1. Banana Ginger
    – Bahan
    1 buah pisang berukuran sedang
    ¾ cangkir yogurt
    1 sendok makan madu
    ½ ruas jahe, parut
    – Kandungan gizi (per porsi)
    157 kalori, 1 gram lemak, 0,8 g lemak jenuh, 57 mg sodium, 34 g
    karbohidrat, 28 g gula, 1,5 g serat, 5 g protein.
    Mengonsumsi buah pisang sebagai menu sarapan sangatlah baik untuk mengoptimalkan kinerja otak kita. Tidak hanya itu, buah piaang juga dapat meredakan PMS lho! Jika kita sedang mengalami PMS, buah pisang dapat meredakan mood yang berubah-ubah. Simak manfaat buah pisang yang lain yuk.
  2. Orange Dream
    – Bahan
    5 kotak es batu
    1 buah jeruk mandarin, kupas
    ¼ cangkir yoghurt
    ¼ sendok teh sirup vanili
    – Kandungan gizi (per porsi)
    160 kalori, 3 g protein, 36 g karbohidrat, 3 g serat, 28 g gula, 1 g lemak, 0,5 g lemak jenuh, 60 mg sodium.
    Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga akan mempercantik kulit kita, melindungi dari radikal bebas ketika melakukan aktifitas di luar ruangan. Penderita anemia disarankan mengonsumsi buah jeruk, mengapa? simak kelanjutannya di artikel sebelumnya ya.
  3. Strawberry Banana Mix
    – Bahan
    1 cangkir yogurt
    1 buah pisang ukuran sedang
    ½ cangkir perasan lemon
    6 buah stroberi
    – Kandungan gizi (per porsi)
    300 kalori, 14 g protein, 63 g karbohidrat, 5 g serat, 45 g gula, 0,5 g lemak, 0 g lemak jenuh, 180 mg natrium.
    Buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi sangat baik untuk melindungi kulit kita agar terhindar dari penuaan dini. Sinar matahari merupakan faktor eksternal penyebab penuaan dini. Waktu yang paling
    berbahaya untuk dihindari ialah ketika sinar ultra violet berada pada titik kulminasinya yakni antara jam 10.00-15.00. Buah strawberry bersifat sebagai tabir surya yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.
  4. Pineapple Passion
    – Bahan
    1 cangkir yogurt
    6 kotak es batu
    1 cangkir nanas dipotong-potong
    – Kandungan gizi (per porsi)
    283 kalori, 3,5 g lemak, 2 g lemak jenuh, 167 mg natrium, 53,5 g carbophydrates, 48 ​​g gula, 2 g serat, protein 13 g.
    Buah nanas mencegah penyakit kanker secara alami. Hal ini dikarenakan
    kandungan antioksidan yang melimpah dalam buah nanas dapat menangkal berbagai radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker yang mematikan.
  5. Kiwi Strawberry Mix
    – Bahan
    1 ¼ cangkir apel potong-potong
    1 pisang matang
    1 kiwi
    5 stroberi
    1 ½ sendok teh madu
    – Kandungan gizi (per porsi)
    87 kalori, 0,3 g lemak, 0 g lemak jenuh, 3,5 mg natrium, 22 g karbohidrat, 16,5 g gula, 1,5 g serat, 0,5 g protein.
    Buah kiwi mampu menangkal penyakit stroke. Bagi anda yang sedang hamil, buah kiwi sangat baik dikonsumsi untuk membantu pembentukan dan perkembangan otak janin. Buah kiwi bagi ibu hamil dapat menurunkan resiko bayi lahir cacat.
  6. Pisang Blueberry Soya
    – Bahan
    1 ¼ cangkir susu kedelai
    ½ cangkir blueberry
    ½  buah pisang
    Gula 2 sendok teh
    – Kandungan gizi (per porsi)
    125 kalori, 1,5 g lemak, 0,1 g lemak jenuh, 60 mg sodium, 25 g karbohidrat, 11 g gula, 2 g serat, protein 3 g
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang meminum susu kedelai setiap hari memiliki resiko osteoporosis 56% lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak meminumnya. Susu kedelai juga bermanfaat mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kering.
  7. Papaya Tropical
    – Bahan
    1 slice pepaya
    1 cangkir yogurt
    ½ cangkir nanas dipotong-potong
    4 kotak es
    – Kandungan gizi (per porsi)
    299 kalori, 1,5 g lemak, 0,1 g lemak jenuh, 149 mg natrium, 64 g karbohidrat, 44 g gula, 7 g serat, protein 13 g.
    Mengonsumsi buah pepaya akan menyehatkan organ penglihatan kita. Kandungan kalorinya yang mencapai 299 kalori di dalam jus ini akan membantu tubuh kita mendapatkan asupan energi yang tidak akan tertimbun menjadi lemak. Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu meringankan beban kerja usus dan lambung dalam mencerna makanan. Jus ini menjadi alternatif bagi penderita sembelit karena manfaat buah pepaya yang menyehatkan sistem pencernaan.
  8. Freezing Watermelon
    – Bahan
    2 cangkir semangka cincang
    ¼ cangkir susu bebas lemak
    2 cangkir es
    – Kandungan gizi (per porsi)
    56 kalori, 0,3 g lemak, 0 g lemak jenuh, 19,5 mg natrium, 13 g karbohidrat, 11 g gula, 0,5 g serat, protein 2 g.
    Jus semangka ini akan membuat anda menjadi bertambah cantik. Buah semangka yang kaya akan vitamin A dan C dapat dengan mudah diserap tubuh, meregenerasi sel-sel yang mati dengan cepat sehingga kondisi kulit yang tampak keriput akan memudar secara signifikan.
  9. Mango Smoothie Surprise
    – Bahan
    6 kotak es batu
    ¼ cangkir mangga, potong dadu
    ¼ cangkir alpukat matang, tumbuk
    ¼ cangkir yogurt
    1 sdm air jeruk nipis diperas
    Gula 1 sendok makan
    – Kandungan gizi (per porsi)
    298 kalori, 9 g lemak, 1,5 g lemak jenuh, 54 mg sodium, 55 g karbohidrat, 35 g gula, 5 g serat, 5 g protein.
    Perpaduan antara buah mangga dan alpukat nenjadikan jus ini sebagai senjata ampuh untuk menurunkan berat badan secara drastis. Tubuh akan mendapatkan energi yang cukup selama 4 jam sebelum anda memulai makan siang.
  10. Banana Peanuts
    – Bahan
    susu bebas lemak ½ cangkir
    ½ cangkir yogurt
    2 sendok makan selai kacang
    1 buah pisang matang
    1 sendok makan madu
    4 kotak es batu
    – Kandungan gizi (per porsi)
    366 kalori, 16,5 g lemak, 3,5 g lemak jenuh, 151 mg natrium, 40 g karbohidrat, 32 g gula, 3 g serat, protein 18 g.
    Selai kacang tidak hanya enak untuk olesan roti, tetapi juga dapat menambah citarasa pada jus buah. Karena selai kacang mengandung lemak monounsaturated dan poliunsaturated menjadikannya sebagai makanan sehat untuk jantung serta dapat mengurangi risiko kolesterol dan penyakit jantung koroner jika dikonsumsi dengan pola makan sehat. Bila selai kacang dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan yang mengandung karbohidrat, maka selai kacang akan menurunkan kadar glikemik dari makanan tersebut.

* 1 cangkir sama dengan 250 ml.

Resep jus buah yang lebih kental atau dikenal dengan sebutan smoothy sangat ideal sebagai menu makanan pengganti nasi. Jus buah yang lebih encer akan membuat kita ingin menambahkan semakin banyak gula supaya rasanya lebih manis, tetapi ingat, porsi gula yang berlebihan juga perlu kita hindari. Mengapa yogurt hampir digunakan pada resp di atas? Karena yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan susu. yoghurt adalah hasil fermentasi dari susu dengan Bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yogurt mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut.

Pencarian Terkait

Tags:
author

Author: 

Related Posts